Dark/Light Mode

Gelar Upacara HUT Ke-78 RI

Rektor UBK Didik Suhariyanto Dorong Generasi Gen-Z Berjuang Isi Kemerdekaan

Kamis, 17 Agustus 2023 17:46 WIB
Rektor UBK Didik Suhariyanto menjadi inspektur upacara HUT Ke-78 RI di Halaman Kampus Proklamator Bung Karno, Jakarta. (IST)
Rektor UBK Didik Suhariyanto menjadi inspektur upacara HUT Ke-78 RI di Halaman Kampus Proklamator Bung Karno, Jakarta. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Civitas akademika Universitas Bung Karno (UBK) menggelar Upacara memperingati HUT ke 78 RI di halaman Kampus Proklamator Bung Karno, Kamis pagi (17/8/2023).

Peserta upacara terdiri dari Rektor, para Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi, dan Dosen dari 6 fakultas, serta perwakilan mahasiswa dan karyawan UBK.

Baca juga : HUT Ke-78 RI, KPK Ajak Masyarakat Gelorakan Semangat Perjuangan Antikorupsi

Rektor UBK Didik Suhariyanto, yang menjadi inspektur upacara menyampaikan amanatnya mendorong kepada Generasi Z atau Gen-Z yang merupakan seluruh mahasiswa UBK.

Gen Z yang lahir di era digital ini mempunyai kelebihan utama dari generasi lainnya yaitu diantaranya melek teknologi digital, adavtif dan inofativ sehingga dengan mudah beradaptasi dengan teknologi baru untuk mengembangkan kreatifitasnya.

Baca juga : Kobarkan Semangat HUT RI ke 78, Smartfren Berikan Promo Paket Gaul Merdeka

Didik juga berpesan kepada para dosen agar terus meningkatkan kompetensinya untuk memberikan pendidikan yang unggul kepada mahasiswa UBK.

"Di era digital ini Gen Z harus terus berjuang mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan menguasai teknologi digital, begitu juga para dosen harus terus meningkatkan kompetensinya untuk memberikan pengajaran yang unggul kepada para mahasiswa," kata Didik Suhariyanto, Kamis (17/08/23).

Baca juga : HUT Ke-78 RI, Mentan Dorong Kekuatan Pangan Lokal

Selain menggelar upacara, civitas akademika kampus UBK juga menggelar berbagai perlombaan dalam memeriahkan HUT Ke-78 RI, diantaranya turnamen tenis meja, karokean, lomba joget dan sebagainya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.