Dark/Light Mode

Tekan Angka Stunting, CKB Logistics Luncurkan Program CSR Bunda PAS

Rabu, 23 Agustus 2023 17:56 WIB
CKB Logistics menggelar pengadaan makanan bergizi yang diberikan kepada 53 balita berpotensi stunting, di Cilincing Jakarta Utara, Rabu (23/8). (Foto: Dok. CKB Logistics)
CKB Logistics menggelar pengadaan makanan bergizi yang diberikan kepada 53 balita berpotensi stunting, di Cilincing Jakarta Utara, Rabu (23/8). (Foto: Dok. CKB Logistics)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) merilis survei Status Gizi Indonesia (SGI) yang menyebutkan prevelensi stunting di Indonesia pada 2022 tercatat 21,6 persen dari yang semula 24,4 persen di 2021.

Bersamaan dengan kondisi tersebut, pemerintah menargetkan pada 2024 prevelensi stunting turun sampai dengan 14 persen, sehingga dibutuhkan kerja sama dari seluruh pihak.

Baca juga : Tingkatkan Budi Pekerti dan Nilai Luhur, Sekolah Ini Adakan Program Shining Camp

Sebagai upaya membantu pemerintah dalam menekan angka stunting di Indonesia, PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) mendukung peningkatan kesehatan untuk berkontribusi pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) melalui kegiatan “Bunda Peduli Asupan Sehat (Bunda PAS).

Untuk mengedukasi pentingnya gizi sehat bagi warga di Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, CKB Logistics turut menggandeng anak usaha ABM Investama lainnya, yakni PT Sanggar Sarana Baja (SSB), PT Prima Wiguna Parama (PWP) dan PT Cipta Kridatama (CK) untuk pengadaan makanan bergizi yang diberikan kepada 53 balita berpotensi stunting.

Baca juga : Ganjar Milenial Gelar Penyuluhan Pembuatan Makanan Bergizi Di Wonogiri

“Program ini kami distribusikan khusus untuk warga yang tinggal di wilayah Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara," ujar Chief Executive Officer (CEO) CKB Logistics, Iman Sjafei di Jakarta, Rabu (23/8).

Iman mengatakan, wilayah tersebut sebagai wilayah operasional terbesar CKB Logistics, Sukapura menjadi daerah yang generasi mudanya menghadapi tantangan dengan isu stunting.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.