Dark/Light Mode

Miliki Wisata Laut, Kampung Malahing Binaan Pupuk Kaltim Raih Juara 3 ADWI 2023

Rabu, 30 Agustus 2023 12:10 WIB
Binaan Pupuk Kaltim, Kampung atas air Malahing meraih Juara 3 kategori Kampung Wisata Maju pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia ADWI 2023, yang digelar Kemenparekraf. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)
Binaan Pupuk Kaltim, Kampung atas air Malahing meraih Juara 3 kategori Kampung Wisata Maju pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia ADWI 2023, yang digelar Kemenparekraf. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)

RM.id  Rakyat Merdeka - Binaan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), Kampung atas air Malahing meraih Juara 3 kategori Kampung Wisata Maju pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Penghargaan diserahkan Wakil Menteri (Wamen) Parekraf Angela Tanoesoedibjo, di Jakarta, Minggu (27/8). Vice President (VP) TJSL Pupuk Kaltim Sugeng Suedi mengapresiasi, keberhasilan Malahing menjadi salah satu desa wisata unggulan di Indonesia pada ADWI 2023.

Baca juga : Tingkatkan Kemampuan Ibu-Ibu, Mak Ganjar Adakan Pelatihan Menjahit Di Surabaya

Mengingat, dari 7.000 lebih desa yang masuk nominasi, Malahing meraih posisi ketiga pada ketagori desa wisata maju, dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan.

Ia menilai, prestasi ini menjadi langkah baru bagi Malahing untuk terus meningkatkan pengembangan sektor pariwisata agar makin berdampak terhadap kemandirian masyarakat.

Baca juga : Meski Pendatang Baru, Somethinc Mampu Bersaing dan diterima Masyarakat

"Selamat kepada Kampung Malahing, yang menjadi juara 3 desa wisata maju pada ADWI tahun ini. Perjuangan sejak masuk nominasi 75 besar pada 2022, akhirnya membuahkan prestasi sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia," ujarnya, melalui siaran pers, Rabu (30/8).

Ia menjelaskan, pendampingan program Better Living in Malahing sengaja digagas Pupuk Kaltim untuk memberikan nilai tambah, dengan menciptakan wajah baru bagi kampung atas air tersebut.

Baca juga : Kolaborasi BUMN, Pupuk Kaltim Hadirkan Produk Wastra Di PaDi UMKM Expo 2023

Sejak 2001, pihaknya telah memberikan berbagai bantuan bersifat charity untuk menangani berbagai persoalan yang ada.

“Berbagai bekal keterampilan juga diberikan, baik bagi nelayan dalam meningkatkan produktivitas melaut dan sektor budidaya kelautan, hingga keterampilan ibu rumah tangga untuk menciptakan berbagai peluang ekonomi,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.