Dark/Light Mode

Produk Makanan dan Minuman Di Tokopedia Tumbuh 2 Kali Lipat Di Semester I-2023

Kamis, 31 Agustus 2023 17:58 WIB
Tokopedia terus membantu penjual menjangkau lebih banyak pelanggan di seluruh penjuru di Indonesia. (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)
Tokopedia terus membantu penjual menjangkau lebih banyak pelanggan di seluruh penjuru di Indonesia. (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hingga semester I-2023, kategori produk makanan dan minuman di Tokopedia menjadi produk terlaris bahkan mencapai kenaikan hingga dua kali lipat.

Sampai akhir tahun, jenis produk tersebut diproyeksi akan terus meningkat. Produk turunan dari kategori produk makanan dan minuman tersebut, yang masuk kategori terlaris meliputi berbagai jenis hampers makanan (kue kering, cokelat, buah), wortel dan beras ketan.

Baca juga : Top! Pertamina Hulu Indonesia Cetak Kinerja Positif di Semester I-2023

“Sepanjang semester I tahun 2023 dibandingkan semester II tahun 2022, dengan rata-rata peningkatan transaksi hampir 2 kali lipat,” ucap Kepala Divisi Corporate Affairs Tokopedia Antonia Adega saat ditemui RM.id, Kamis (31/8).

Data internal Tokopedia mencatat, secara keseluruhan, kebutuhan sehari-hari atau groceries (seperti makanan dan minuman serta kecantikan dan perawatan diri), rumah tangga, fesyen, elektronik, olahraga dan hobi menjadi beberapa kategori produk paling laris selama setahun ke belakang.

Baca juga : Garap Proyek SPAM, PUPR Pastikan Pasokan Air Minum PON Sumut Di 2024

Tak hanya itu, Antonia melanjutkan, selama lebih dari 14 tahun berdiri, Tokopedia saat ini sudah terdiri dari lebih dari 14 juta penjual dan hampir 100 persen pelaku UMKM.

“Melalui Tokopedia, mereka memasarkan lebih dari 1,8 miliar produk terdaftar kepada masyarakat di 99 persen kecamatan di Indonesia,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.