Dark/Light Mode

Nilai Pakai Tinggi, Penjualan Kendaraan Listrik Naik 2 Kali Lipat Di Tokopedia

Selasa, 6 Juni 2023 08:36 WIB
Penjualan kendaraan listrik di Tokopedia meningkat dua kali.lipat. (Foto: Ilustrasi Istimewa)
Penjualan kendaraan listrik di Tokopedia meningkat dua kali.lipat. (Foto: Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meningkatnya tren penggunaan kendaraan listrik di Indonesia didorong oleh berbagai infrastruktur penunjang, seperti tempat isi ulang daya listrik yang mulai banyak ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia, serta berbagai kebijakan yang ramah pengguna kendaraan listrik.

Makin banyak perusahaan otomotif yang memproduksi kendaraan listrik berteknologi ramah lingkungan dengan harga terjangkau. Sehingga makin banyak pula masyarakat yang mulai beralih ke mobil atau motor listrik.

Baca juga : Proses Pembelian Kendaraan Listrik Pun Bakal Lebih Mudah

Associate Vice President of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra ungkap lima kelebihan kendaraan listrik sebagai alternatif kendaraan konvensional.

Yang pertama menikmati insentif dan subsidi dari pemerintah untuk pembelian kendaraan listrik.

Baca juga : Moeldoko: Mekanisme Subsidi Pembelian Kendaraan Listrik Nggak Ribet

"Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 10 persen terhadap pembelian mobil listrik dan subsidi Rp7 juta untuk pembelian motor listrik," jelas Leo dalam keterangannya, Senin (5/6).

Di sisi lain, pemerintah akan menetapkan kebijakan pembebasan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), baik untuk mobil listrik maupun motor listrik, per Januari 2025 mendatang.

Baca juga : Sesalkan Alasan Penangguhan Penahanan Eltinus Omeleng, KPK: Dia Tidak Koperatif

Lalu kedua, membeli mobil listrik dan motor listrik makin mudah secara online.

"Tokopedia berupaya mempermudah masyarakat yang ingin beralih ke kendaraan listrik lewat kampanye Tokopedia Garage. Masyarakat bisa membeli kendaraan listrik, baik mobil maupun motor, dengan diskon hingga Rp10 juta melalui Tokopedia Garage,” jelas Leo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.