Dark/Light Mode

Dukung KTT Ke-43 ASEAN, PLN Indonesia Power Hadirkan Pasokan Listrik Andal dan Aman

Selasa, 5 September 2023 17:44 WIB
Dukung KTT Ke-43 ASEAN, PLN Indonesia Power Hadirkan Pasokan Listrik Andal dan Aman

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN Indonesia Power jalankan peran vital di hulu sistem kelistrikan nasional untuk pastikan pasokan listrik aman dan andal selama gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN 2023 di Jakarta. Agenda KTT ASEAN di Jakarta ini akan berlangsung pada 5-7 September 2023.

Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo menjelaskan gelaran KTT ke-43 ASEAN ini akan menjadi wajah Indonesia di mata kawasan dan juga dunia.

Baca juga : Wamenkominfo: KTT Ke-43 ASEAN Momentum Perangi Hoaks Dan Disinformasi

"Minggu depan, KTT ASEAN akan dilaksanakan. Ini adalah tugas kita, menjaga keamanan dan ketahanan kelistrikan KTT ASEAN. Untuk itu, kami pastikan seluruh personel kami siap untuk menyukseskan KTT ini," ucap Darmawan.

Dengan masa siaga kelistrikan sejak 25 Agustus hingga 7 September 2023, PLN memasok listrik andal dengan skema zero down time dan mengerahkan ratusan personel untuk memastikan sistem pembangkitan, transmisi dan distribusi siap untuk menyukseskan KTT ini.

Baca juga : Tambah Kios Komersil, Pupuk Indonesia Niaga Mudahkan Petani Dapat Pupuk Asli

Direktur Utama PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra mengatakan, melalui unit pembangkit yang terkoneksi di sistem kelistrikan jawa bali utamanya yang mensuplai wilayah Jakarta, siap mendukung PLN untuk sukseskan gelaran KTT ASEAN ke-43, dengan hadirkan pasokan listrik yang andal dengan rata-rata Hari Operasional Pembangkit (HOP) diatas 20 hari.

"Kami PLN Indonesia Power, siap mendukung PLN dalam gelaran KTT ASEAN ke-43, siap hadirkan listrik yang andal melalui pembangkit kami dengan rata-rata HOP diatas 20 hari," ujar Edwin.

Baca juga : Imin Hengkang Dari Koalisi Indonesia Maju, PAN Makin Pede Jagokan Erick Thohir

Dalam momentum bersejarah ini PLN Indonesia Power telah dan selalu memastikan keandalan unit pembangkitnya dengan mengerahkan enjiner-enjiner terbaik yang dimiliki.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.