Dark/Light Mode

Di Ajang AIPF 2023, Pupuk Indonesia Kenalkan Blue Green Ammonia

Jumat, 1 September 2023 19:09 WIB
Pupuk Indonesia akan mengenalkan pengembangan blue ammonia dan green ammonia dalam ASEAN Indo Pasific Forum AIPF 2023, yang akan digelar di Jakarta. (Ilustrasi Istimewa)
Pupuk Indonesia akan mengenalkan pengembangan blue ammonia dan green ammonia dalam ASEAN Indo Pasific Forum AIPF 2023, yang akan digelar di Jakarta. (Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia (Persero) akan mengenalkan pengembangan blue ammonia dan green ammonia dalam ASEAN Indo Pasific Forum (AIPF) 2023, yang akan digelar di Jakarta, pada tanggal 5-6 September 2023.

Penyelenggaraan AIPF 2023 menjadi tanggung jawab Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir dan bagian tak terpisahkan dari rangkaian kegiatan KTT ASEAN 2023.

Baca juga : Dukung AIPF 2023, Bank Mandiri Genjot Pembiayaan Hijau

Senior Vice president (SVP) Sekretaris Perusahaan Pupuk Indonesia Wijaya Laksana mengatakan, selain memperkuat industri pupuk nasional, pihaknya juga akan berfokus pada industri dan bisnis kimia.

Khususnya, blue ammonia dan green ammonia karena keduanya akan menjadi salah satu sumber energi bersih masa depan dan mendukung wacana transisi energi.

Baca juga : Di Ajang AIPF 2023, PLN Tampilkan Proyek PLTS Terapung dan Upaya Transformasi Digital

“Pengembangan amonia bersih ini bagian dari diversifikasi usaha, sekaligus mendukung hilirisasi industri hidrogen nasional untuk memberikan nilai tambah bagi perekonomian nasional,” ujar Wijaya, melalui siaran pers, Jumat (1/9).

Dalam ajang AIPF 2023, pihaknya akan mempresentasikan empat proyek pengembangan amonia bersih. Mulai dari pengembangan blue ammonia dan Ammonia-Urea di Pulau Yamdena, bekerja sama dengan INPEX asal Jepang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.