Dark/Light Mode

Perkuat Bisnis UMKM, BNI Gandeng Bank Asal Jepang dan Korea di AIPF 2023

Rabu, 6 September 2023 16:36 WIB
BNI meneken kerja sama dengan The Shoko Chukin Bank Ltd Jepang dan The Export Import Bank of Korea atau Exim Bank Korea dalam kesempatan ASEAN Indo-Pacific Forum AIPF 2023. (Foto: Dok. BNI)
BNI meneken kerja sama dengan The Shoko Chukin Bank Ltd Jepang dan The Export Import Bank of Korea atau Exim Bank Korea dalam kesempatan ASEAN Indo-Pacific Forum AIPF 2023. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meneken kerja sama dengan dua bank internasional sekaligus, yaitu The Shoko Chukin Bank Ltd Jepang dan The Export Import Bank of Korea atau Exim Bank Korea dalam kesempatan ASEAN Indo-Pacific Forum (AIPF) 2023.

Kerja sama dengan Shoko Chukin Bank Jepang bertujuan untuk mengembangkan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Baca juga : Anak Usaha Telkom Gandeng Perusahaan Bulgaria NetlX

Selanjutnya, kerja sama BNI dengan Exim Bank Korea adalah untuk meningkatkan transaksi bisnis di luar negeri.

Direktur Wholesale & International Banking BNI Silvano Rumantir menjelaskan, kerja sama ini merupakan salah satu langkah strategis BNI dengan lembaga keuangan Jepang untuk memberikan layanan one stop solution kepada UMKM Jepang yang telah berinvestasi maupun yang akan berinvestasi di Indonesia.

Baca juga : Periksa Cak Imin Besok, Ini yang Bakal Didalami KPK

Sementara itu, kerja sama dengan Exim Bank Korea akan menjadi tonggak penting kemitraan dan upaya bersama dengan tujuan untuk meningkatkan kerja sama yang komprehensif dan strategis ke depan.

"Kami sangat bersyukur bahwa momentum AIPF ini dapat kami maksimalkan. Tentunya kami akan membuka lebih banyak berkomunikasi dengan para pemangku kepentingan dan di AIPF ini, sehingga banyak MoU serta project yang dapat kami realisasikan," jelas Silvano dalam keterangan resmi, Rabu (6/9).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.