Dark/Light Mode

Toyota Ajak Jurnalis Jajal Produk Gazoo Racing Di Sirkuit

Sabtu, 16 September 2023 19:22 WIB
Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy dan Fumitaka Kawashima saat menghadiri acara Toyota Gazoo Racing Experience bersama jurnalis media nasional, di Sirkuit E-Prix Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (16/9). (Foto: Ist)
Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy dan Fumitaka Kawashima saat menghadiri acara Toyota Gazoo Racing Experience bersama jurnalis media nasional, di Sirkuit E-Prix Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (16/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah menghadirkan Authorized GR Garage pertama di Indonesia satu hari sebelumnya, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengadakan event GR Track Day yang mengambil tempat di Ancol E-Prix Circuit, Jakarta Utara, Sabtu (16/9).

Toyota memberikan kesempatan kepada jurnalis otomotif, pelanggan Toyota, motorsport enthusiast, dan anggota GR Enthusiasts Community yang baru terbentuk saat launching GR Garage, untuk merasakan langsung beberapa kendaraan GR Family.

Mobil tersebut telah mendapat sentuhan tuning teknisi GR Garage sesuai karakter Ancol E-Prix Circuit. Untuk memperlihatkan hasilnya, Toyota juga menyiapkan model yang belum menggunakan GR Performance Parts sebagai pembanding. Dengan begitu, perbedaan performa antara kedua model dapat dirasakan langsung oleh peserta GR Track Day.

Baca juga : Cek Kualitas Udara, Permintaan Produk MSI Naik Hingga 30 Persen

Unit test drive yang digunakan adalah GR 86 dan GR 86 with GR Performance Parts, All New Agya GR Sport dan All New Agya GR Sport with GR Performance Parts, GR Yaris with GR Performance Parts, serta GR Supra with GR Performance Parts.

Selain unit yang di tuning oleh GR Garage, peserta juga berkesempatan menjadi salah satu yang pertama di Indonesia mencoba Pure GR terbaru, GR Corolla. Hot hatchback ini didevelop langsung oleh GR Company sebagai bagian dari menghidupkan kembali brand Corolla di Motorsport, yang dulu pernah menjadi salah satu pemain besar di kancah Rally.

Menggendong mesin 3-silinder turbo berkode G16E-GTS yang sama dengan GR Yaris, GR Corolla mendapatkan tuning yang lebih agresif hingga bisa menghasilkan tenaga 300 Ps dan torsi 370 Nm. Kedua terbesar di lineup Pure GR setelah GR Supra. Peserta berkesempatan merasakan full power mobil ini lewat taxi drive experience bersama pembalap TGRI.

Baca juga : Presiden Ajak Pemimpin EAS Jaga Perdamaian Dan Stabilitas Kawasan

Tidak kalah menarik, Toyota memberikan kesempatan untuk merasakan langsung performance RAV4 GR Sport PHEV untuk menunjukkan bahwa kendaraan elektrifikasi (xEV) GR tetap dapat memberikan joy dan excitement of GR setara mobil GR lainnya. GR enthusiast dapat merasakan langsung lonjakan tenaga gabungan hingga 225 kW yang disalurkan ke system transmisi All Wheel Drive (AWD) E-FOUR ketika motor bakar dan motor listrik bersinergi saat akselerasi di sirkuit balap.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, kehadiran dua jenis kendaraan dengan seting aerodinamika, handling, dan braking yang berbeda, memberikan kesempatan kepada motorsport enthusiast untuk melihat seberapa andal GR Performance Parts yang di-tuning oleh GR Garage sanggup menghadirkan excitement dan joy of GR di sirkuit balap.

“Pelanggan juga dapat menguji kendaraan elektrifikasi GR yang tidak kalah fun dari model lainnya. Kami harap pengalaman unik ini dapat memperkaya pengetahuan pelanggan terhadap brand GR dan produk turunannya serta memercayakan urusan modifikasi tampilan dan performa kendaraan GR kepada GR Garage,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.