Dark/Light Mode

Hari Tani Nasional, Pupuk Indonesia Ajak Petani Ikut Program Makmur

Minggu, 24 September 2023 12:26 WIB
Di momen Hari Tani Nasional, Pupuk Indonesia terus membantu petani dalam produktivitasnya. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)
Di momen Hari Tani Nasional, Pupuk Indonesia terus membantu petani dalam produktivitasnya. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali mengajak petani di seluruh negeri untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan hasil usaha tani, melalui program Makmur.

Direktur Utama Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi mengatakan, pertanian merupakan sektor strategis yang mendukung ketahanan pangan nasional.

Baca juga : Melalui Aksi Bersih-Bersih, CCEP Indonesia Ingatkan Pentingnya Pilah Sampah

Namun tahun ini, pertanian tengah menghadapi kemarau panjang dan curah hujan rendah akibat dampak dari fenomena naiknya suhu permukaan air laut atau El Nino.

“Di momen Hari Tani Nasional, menjadi penyemangat kami untuk terus membantu petani menghadapi berbagai tantangan pertanian, agar produktivitas pertaniannya dapat terjaga, bahkan meningkat secara berkelanjutan," ujarnya, melalui siaran pers, Minggu (24/9).

Baca juga : Epiroc Percepat Transformasi Industri Pertambangan Dan Konstruksi

Dengan kondisi tersebut, kata dia, salah satu upaya perseroan adalah dengan mendukung intensifikasi pertanian.

Yaitu, dengan menyediakan pupuk subsidi sesuai alokasi, meningkatkan ketersediaan pupuk non-subsidi di berbagai daerah, memberikan rekomendasi pemupukan yang tepat.

Baca juga : Amankan Pasokan Bahan Baku, Pupuk Indonesia Grup Teken Kontrak Jual Beli Gas

Sehingga, meningkatkan kualitas pengelolaan lahan melalui program Makmur.

Ia menjelaskan, program ini merupakan ekosistem yang menghubungkan petani dengan sejumlah perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Makmur bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan petani dari hasil usaha tani.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.