Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Chef Rumahan Unjuk Kreasi Masakan di Grand Final Bright Gas Cooking Competition 2023

Minggu, 24 September 2023 20:15 WIB
Pertamina Patra Niaga kembali menghadirkan Bright Gas Cooking Competition 2023. (Dok. Pertamina Patra Niaga)
Pertamina Patra Niaga kembali menghadirkan Bright Gas Cooking Competition 2023. (Dok. Pertamina Patra Niaga)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Patra Niaga kembali menghadirkan Bright Gas Cooking Competition 2023. Melalui kompetisi memasak ini, Bright Gas ingin mendukung dan mengembangkan potensi dan talenta yang dimiliki para chef rumahan di Indonesia.

Sekaligus mengapresiasi para chef rumahan yang menjadi pengguna setia LPG Bright Gas. Mengusung tema “Masakan Rumahan Andalan Keluarga”, Bright Gas Cooking Competition telah sukses diselenggarakan di 4 (empat) kota besar di Indonesia yakni Surabaya (29 Juli), Makassar (12 Agustus), Medan (26 Agustus), dan Jakarta (2 September) selama periode 10 Juli – 2 September 2023, dengan lebih dari 750 peserta yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia.

“Pertamina mengapresiasi antusiasme yang tinggi atas partisipasi para chef rumahan yang sangat bertalenta. Sebagai produk LPG unggulan, Bright Gas hadir untuk memenuhi kebutuhan memasak. Terlebih Bright Gas memiliki tiga varian ukuran yang dapat dipilih sesuai kebutuhan masing-masing, yaitu 12 Kg, 5,5 Kg, dan Bright Gas Can 220 gram. Dengan fitur katup pengaman ganda yang membuat Bright Gas lebih aman, sehingga dapat diandalkan untuk memasak masakan di rumah maupun tempat usaha,” ujar VP Marketing strategy Pertamina Patra Niaga Indra Edi Santoso.

Khusus acara Grand Final pada Sabtu (23/09) di Senayan Park, Jakarta, Bright Gas Cooking Competition 2023 berkolaborasi dengan Jajarans Festival, salah satu event kuliner tahunan dari RANS Entertainment, yang menghadirkan 60 (enam puluh) tenant kuliner Nusantara.

Baca juga : Universitas Faletehan Rebut 13 Medali Emas Dalam Pekan Olahraga Regional Banten 2023

Untuk menambah semangat para chef rumahan, Bright Gas juga turut menghadirkan dewan juri yang merupakan chef professional yakni Chef Martin Praja dan Chef Mariska Tracy, serta aktris dan presenter Nagita Slavina yang juga memiliki hobi memasak.

“Banyak sekali hidangan khas yang disajikan dengan cara yang unik, tentunya enak-enak semua. Ini menunjukkan masakan rumahan keluarga Indonesia dari para peserta memiliki banyak cerita, kaya rasa, tergantung pada kreativitas si juru masak,” kata Mariska Tracy, salah satu Chef yang menjadi dewan juri yang juga merupakan jebolan dari MasterChef Season 7.

Sebagai informasi, jumlah finalis yang melaju ke Grand Final untuk mengikuti kompetisi ini ada 12 (dua belas) peserta, yang berasal dari masing-masing kota tahap penyisihan, ditambah satu peserta asal Kebumen dalam kegiatan Pre-event Bright Gas Cooking Competition 2023.

Sehingga terdapat total 13 (tiga belas) orang finalis.

Baca juga : Pertamina Gelar Bright Gas Cooking Competition 2023 Di Jakarta

Berikut para pemenang Bright Gas Cooking Competition 2023:

Juara 1: Ivon Destrianawati, asal Bandung

Juara 2: Myrtha Christani, asal Jakarta

Juara 3: dr. Yaladewi Soejono, asal Surabaya

Baca juga : Penataan Alun-alun Kota Jadi Kado Spesial Bagi Warga Cimahi

Harapan 1: Teguh Imanto, asal Kebumen

Harapan 2: Annis Indriastutie, asal Surabaya

“Kami ucapkan selamat kepada para chef rumahan yang menjadi pemenang Bright Gas Cooking Competition 2023. Teruslah berkarya, belajar, mengembangkan talenta dan memberikan energi yang inspiratif lewat karya masakan-masakan yang kreatif,” ungkap Indra Edi Santoso.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.