Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Kerajaan Thailand Lantik Pengurus Permitha Periode 2023-2024

Senin, 22 Mei 2023 20:37 WIB
Pejabat KBRI untuk Kerajaan Thailand foto bersama Pengurus Permitha Periode 2023-2024, dan perwakilan mahasiswa Indonesia yang kuliah di Thailand. (Istimewa)
Pejabat KBRI untuk Kerajaan Thailand foto bersama Pengurus Permitha Periode 2023-2024, dan perwakilan mahasiswa Indonesia yang kuliah di Thailand. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand yang diwakilkan oleh Wakil Kepala Perwakilan untuk Kerajaan Thailand Sukmo Yuwono, melantik Pengurus Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand (Permitha) Periode 2023 - 2024.

Pelantikan/pengukuhan kepengurusan Permitha ini dilaksanakan secara online dan offline di KBRI Bangkok pada Minggu, 21 Mei 2023. Acara pelantikan dihadiri oleh beberapa pejabat KBRI dan perwakilan simpul PPI.

Hadir juga beberapa mahasiswa Indonesia yang  berasal dari berbagai perguruan tinggi di Thailand. Mereka selalu ikut berpartisipasi membantu KBRI dalam kemahasiswaan.

President Permitha Periode 2023/2024 Yuda Disastra asal Chulalongkorn University menegaskan, siap mewujudkan Permitha yang aktif, terintegrasi, dan persisten.

Baca juga : Rayakan Bintang Jasa Untuk Menteri ESDM

"Saya berharap Permitha di periode ini bisa lebih baik lagi dengan memperkuat integrasi antar simpul. Dan bisa melaksanakan program kerja yang terus dievaluasi," kata Yuda.

Menurut Yuda, program kerja yang bisa dijalankan dengan maksimal adalah Departemen Seni, Budaya dan Olahraga (Sembudga). 

Departemen ini diketuai oleh Minardian yang berasal dari Chanapatana International Design Institute. Dan Angelica Judith Micheldi sebagai Wakil Ketuanya.

Dalam kesempatan tersebut, Angelica Judith mengungkapkan rasa senangnya karena dipercaya menjadi pengurus Permitha periode 2023 - 2024.

Baca juga : Polri Bongkar 405 kasus TPPO Selama Periode 2020-2023

"Saya sangat senang dapat masuk dalam kepengurusan Permitha periode 2023 - 2024. Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak KBRI Thailand yang terus memberikan dukungan terhadap kegiatan Permitha," katanya.

Mahasiswi International College Rajamangala University of Technology Krungthep ini siap berperan optimal di kepengurusan sesuai dengan amanat yang diberikan.

"Semoga seluruh Mahasiswa Indonesia yang ada di Thailand juga bisa terus meningkatkan kerja sama di bidang pendidikan dengan pihak Thailand," katanya.

Angelica juga ingin Permitha meningkatkan lagi kerja sama dengan KBRI Bangkok dalam pelaksanaan diberbagai kegiatan.

Baca juga : Bedah Buku Hingga Bikin Bakso Di Indonesia Week Busan University

"Kerja sama ini penting demi mengangkat Indonesia lebih dikenal oleh masyarakat Thailand dalam bidang seni, budaya dan olahraga," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.