Dark/Light Mode

Pemprov, Swasta dan Masyarakat Bersinergi Gelar 1000 Startup Digital Di Bali

Jumat, 29 September 2023 22:05 WIB
Roadshow 1000 Startup Digital di Universitas Dhyana Pura Bali. Rabu (27/9). (Foto: Dok. Kemenkominfo)
Roadshow 1000 Startup Digital di Universitas Dhyana Pura Bali. Rabu (27/9). (Foto: Dok. Kemenkominfo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Melalui Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, anak-anak muda diharapkan mendapatkan inspirasi untuk membangun startup dengan memanfaatkan segala modal yang ada, seperti infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di berbagai sektor.

Pemerintah Provinsi Bali menyelenggarakan Bali National Festival untuk mengenalkan produk ke masyarakat luas agar masyarakat meniru langkah cerdas yang dilakukan pelaku wirausaha.

"Berbagai langkah positif harus terus kita ambil bersama-sama untuk meningkatkan gerakan masyarakat, dengan segala modal infrastruktur, SDM, serta sinergi berbagai kalangan,” tutur Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali I Made Gunanja, pada acara Roadshow 1000 Startup Digital di Universitas Dhyana Pura Bali. Rabu (27/9).

Baca juga : Relawan Mas Bowo Gelar Senam Sehat Dan Bagikan Sembako Di Karawang

Gunanja menjelaskan, Pemprov Bali sangat mendukung digitalisasi, salah satunya melalui program Bali Smart Island yang memasang jaringan wifi di berbagai titik dengan menyasar seluruh masyarakat di Bali melalui tempat publik dan fasilitas umum.

“Tujuan dari pemasangan wifi di berbagai tempat publik adalah supaya tidak ada lagi blind spot sinyal di pulau Bali, sehingga masyarakat Bali tidak menemui kesulitan dalam akses internet,” ujar Gunanja dalam keteranganya, Jumat (29/9).

Melalui kerja sama antara Pemprov Bali dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi digital untuk mewujudkan Indonesia Digital Nation 2025.

Baca juga : Kajol Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Digital Marketing

“Kita harus bersama-sama mendukung visi Indonesia Digital Nation 2025 untuk meningkatkan jumlah kewiraushaan di Indonesia serta membangun ekosistem digital yang inklusif,” tambah Gunanja.

Apresiasi juga disampaikan kepada pihak Kemenkominfo melalui Gerakan Nasional 1000 Startup Digital karena berkat kerjasama pada kegiatan Roadshow 1000 Startup Digital, anak-anak muda yang berpartisipasi dalam acara mendapatkan pengetahuan baru terkait rintisan startup.

“Anak muda Bali juga sudah dibekali digital skill yang menjadi modal positif untuk terinspirasi dan berpartisipasi dalam Gerakan Nasional 1000 Starup Digital agar tumbuh startup keren di Provinsi Bali,” ujar Gunanja.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.