Dark/Light Mode

Bulan Inklusi Keuangan 2023, Askrindo Ajak Media Melek Asuransi

Selasa, 10 Oktober 2023 15:16 WIB
Askrindo melakukan literasi asuransi kepada media karena rekan jurnalis menjadi jembatan kepada masyarakat akan peran dan manfaat berasuransi, di Jakarta, Selasa (10/10). (Foto: Istimewa)
Askrindo melakukan literasi asuransi kepada media karena rekan jurnalis menjadi jembatan kepada masyarakat akan peran dan manfaat berasuransi, di Jakarta, Selasa (10/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo terus meningkatkan komitmennya dalam mengedukasi masyarakat mengenai pemahaman tentang asuransi ditengah tantangan era digital dan tetap memberikan inovasi yang selaras dengan prinsip Good Corporate Governance (GCG).

Bersamaan dengan Hari Asuransi dan Bulan Inklusi Keuangan tahun 2023, Askrindo kembali mengadakan Kegiatan Literasi Asuransi kepada teman-teman media, di Jakarta, Selasa (10/10).

Baca juga : OJK Tingkatkan Inklusi Keuangan Di Kalangan UMKM Santri Dan Mahasiswa

Sekretaris Perusahaan Cahyo Hari Purwanto mengatakan, tujuan Askrindo melakukan literasi asuransi kepada media karena rekan jurnalis menjadi jembatan kepada masyarakat akan peran dan manfaat berasuransi.

Dengan demikian, jurnalis menjadi media ke masyarakat agar dapat menikmati manfaat asuransi dengan baik dan benar.

Baca juga : Asian Games 2022, Tim Basket Indonesia Takluk Atas Korsel

“Sesuai dengan komitmen Askrindo dalam terus menggerakan literasi asuransi secara massif, sehingga melalui media, edukasi dan literasi asuransi dapat menjaring keberbagai lapisan masyarakat,“ ujar Cahyo dalam keterangannya, Selasa (10/10).

Askrindo meyakini bahwa media memiliki peranan yang penting dalam menyebarluaskan informasi akurat dan terpercaya.

Baca juga : Hari Ini Terima KTA, Kaesang: PSI Bagus, Isinya Anak Muda Berintegritas

Menurunya, media saat ini juga dipercaya sebagai agen perubahan di masyarakat. Melalui kegiatan ini, Askrindo mengajak rekan media untuk dapat ikut berkolaborasi dalam mengedukasi sehingga pemahaman asuransi kepada Masyarakat luas bisa semakin meningkat.

”Diharapkan dengan acara ini, dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya literasi asuransi dalam menjaga perlindungan finansial baik individu dan komunitas,” pungkas Cahyo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.