Dark/Light Mode

OJK Tingkatkan Inklusi Keuangan Di Kalangan UMKM Santri Dan Mahasiswa

Sabtu, 30 September 2023 20:32 WIB
Forum Edukasi dan Temu Bisnis Akses Keuangan Syariah untuk UMKM Santri dan Mahasiswa FEBIS yang dihadiri secara hybrid sekitar 1.000 santri dan mahasiswa di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Sabtu (30/9). (Foto: Dok. OJK)
Forum Edukasi dan Temu Bisnis Akses Keuangan Syariah untuk UMKM Santri dan Mahasiswa FEBIS yang dihadiri secara hybrid sekitar 1.000 santri dan mahasiswa di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Sabtu (30/9). (Foto: Dok. OJK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus meningkatkan inklusi keuangan syariah di komunitas santri melalui forum edukasi dan temu bisnis.

Hal ini sekaligus mendorong para santri menjadi pelaku bisnis atau santripreneur berbasis syariah, dalam rangka Road to Puncak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023 dan Hari Santri.

Baca juga : UU Cipta Kerja Tingkatkan Daya Saing Indonesia Di Kancah Global

Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya OJK Agusman memandang, penting untuk merancang sebuah program peningkatan literasi dan inklusi keuangan syariah terutama untuk santri, alumni santri dan mahasiswa (santripreneur).

“Kami berharap melalui kegiatan ini akan melahirkan lebih banyak entrepreneur santri untuk dapat mengoptimalkan potensi besar Indonesia dalam mengembangkan keuangan syariah,” katanya dalam Forum Edukasi dan Temu Bisnis Akses Keuangan Syariah untuk UMKM Santri dan Mahasiswa (FEBIS) yang dihadiri secara hybrid sekitar 1.000 santri dan mahasiswa di Convention Hall Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Sabtu (30/9).

Baca juga : Jamkrindo Dorong Literasi Keuangan UMKM di Wilayah Indonesia Timur

Agusman menekankan, Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia memiliki potensi besar untuk pengembangan keuangan syariah.

Berbagai cara harus dilakukan agar keuangan syariah semakin banyak dimanfaatkan untuk kepentingan pengembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.