Dark/Light Mode

Safari Politik Ke Manado, Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Sambut Kaesang

Sabtu, 14 Oktober 2023 21:24 WIB
Ketum PSI Kaesang Pangarep saat melanjutkan safari politik di kawasan Jalan Roda, Manado, atau yang dikenal dengan Kawasan Ngopi Jarod. (Foto: Dok. PSI)
Ketum PSI Kaesang Pangarep saat melanjutkan safari politik di kawasan Jalan Roda, Manado, atau yang dikenal dengan Kawasan Ngopi Jarod. (Foto: Dok. PSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan konsolidasi internal selama dua hari di Manado, Sulawesi Utara.

Dalam kunjungannya yang dimulai Jumat (13/10), Kaesang mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Manado.

Ribuan masyarakat terlihat antusias menyambut kedatangan putra bungsu Presiden Jokowi itu.

Hari pertama Kaesang berada di Manado, dirinya menyempatkan bersilaturahmi dengan sejumlah perwakilan relawan Jokowi di Sulut.

Tampak hadir ribuan relawan memadati dan berteriak memanggil nama suami Erina Gudono itu.

 

Baca juga : Sambil Lari Pagi, Ganjar Sapa Masyarakat Hingga Sarapan Kupat Tahu Di Bandung

 

"Kaesang, Kaesang we love you, salam ya buat Pak Jokowi," kata mereka sembari berebutan untuk berfoto dengan Kaesang.

Mereka mengaku tegak lurus terhadap perintah Jokowi. Mereka belum menentukan dukungan kepada siapapun Capresnya, sebelum diperintah Jokowi.

"Kami masih setia tegak lurus kepada Pak Jokowi dan terus mendampingi masyarakat, dan mendukung program Pemerintah Presiden Jokowi. Juga relawan berjanji akan mendukung PSI untuk menang dan lolos ke Senayan di 2024," tegas mereka.

Setelah itu Kaesang yang didampingi Sekjen PSI Raja Juli Antoni melakukan salat jumat di Masjid Ahmad Yani, Manado.

Lagi-lagi, kehadiran Kaesang mendapat perhatian jamaah. Banyak yang kepincut dengan pesona Kaesang meskipun hanya sekadar jabat tangan atau salaman.

Baca juga : Harga Beras Tinggi Picu Kenaikan Inflasi Jakarta Pada September

Beres jumatan, Kaesang melanjutkan safari politik di kawasan Jalan Roda, Manado, atau yang dikenal dengan Kawasan Ngopi Jarod.

Kembali ribuan masyarakat berjubel untuk berbincang dan berfoto dengan ketua umum partai termuda di Indonesia itu.

Kaesang happy bisa bercengkrama dengan masyarakat di warung kopi yang sangat sederhana tersebut. Kemudian malamnya Kaesang menghadiri undangan dari kaum milenial di Cafe Flamboyan Manado.

 

 

Sedangkan di hari kedua, Sabtu (14/10) Kaesang memulai harinya dengan menghadiri acara jalan santai PSI dan relawan Jokowi yang bertema "Jalan Santuy Generasi Optimis".

Baca juga : Pengamat: Kenaikan Elektabilitas Erick Karena Masyarakat Kian Realistis

Tak ada bosan-bosannya, lagi-lagi masyakarat berkumpul hanya untuk menyapa Kaesang. Mereka mengelu-elukan adik dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming itu.

Melihat fenomena ini, Ketua Solidaritas Merah Putih (Solmet) DPW Sulut James Komaling mengapresiasi warga yang berebutan ingin berfoto dengan Kaesang.

Bagi Solmet, masa depan negara ini tergantung pada kekuatan anak muda.

"Solmet mendukung anak dan mantu Presiden serta semua anak-anak muda di Indonesia untuk aktif bersama berjuang melakukan revolusi untuk memperbaiki bangsa," ujar James.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.