Dark/Light Mode

Erick Kembali Pimpin Masyarakat Ekonomi Syariah, Muhammadiyah Titip Pesan Ini

Minggu, 1 Oktober 2023 17:16 WIB
Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu`ti (Foto: dok. Pribadi)
Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu`ti (Foto: dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyampaikan selamat atas terpilihnya Menteri BUMN Erick Thohir, sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Dia berharap, di periode kepemimpinan kedua ini, Erick mampu mengemban amanah lebih baik lagi, untuk memajukan perekonomian syariah di Indonesia.

Menurutnya, kemajuan ekonomi syariah di Indonesia masih perlu ditingkatkan. Mengingat perkembangannya yang cenderung lambat, meski tidak stagnan.

Baca juga : Muhammadiyah Optimistis Berkontribusi Untuk Perekonomian Bangsa

"Padahal, mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam, dengan jumlah kelas menengah yang besar dan komitmen keislaman yang tinggi. Sehingga, peluang pengembangan ekonomi syariah sangat terbuka," jelas Mu'ti dalam pesan elektronik yang diterima RM.id, Minggu (1/10/2023).

Karena itu, Mu'ti berpendapat, terobosan kebijakan yang baru dan tatanan budaya umat untuk terlibat dalam berbagai sektor perekonomian syariah, yang tidak terbatas pada bidang keuangan dan perbankan, sangat diperlukan. 

"Sektor perekonomian syariah yang mencakup busana, bujana, niaga, wisata syariah dan sebagainya juga harus digarap," tutur Mu'ti.

Baca juga : Sukses Pimpin Masyarakat Ekonomi Syariah, Erick Thohir Dipuji Kiai Maruf

Erick kembali menjadi Ketua Umum MES untuk masa jabatan 2023-2028 atau 1445-1450 Hijriyah, berdasarkan hasil Musyawarah Nasional (Munas) ke-6 MES di Jakarta, Minggu (1/10/2023).

Erick yang menjabat Ketua Umum MES periode 2021-2023, berhasil mencetak prestasi. Di bawah kepemimpinannya, MES berhasil meraih penghargaan ISO 9001.2015.

Selain itu, kepengurusan MES periode yang lalu juga mampu mencatatkan hasil audit, dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

Baca juga : Dapat Salam dari Erdogan, Muhammadiyah Singgung Unifikasi Kalender Islam Global

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.