Dark/Light Mode

SPBU Modular Disiagakan di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023

Minggu, 15 Oktober 2023 15:06 WIB
SPBU Modular Disiagakan di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan energi, khususnya selama ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia, di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Komitmen ini antara lain diwujudkan melalui berdirinya SPBU Modular di Pertamina Mandalika International Circuit (PMIC), yang dapat dimanfaatkan untuk operasional kendaraan pendukung ajang internasional tersebut.

“Pertamina selalu hadir untuk menjaga suplai energi kepada masyarakat. Di ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia ini, Pertamina juga memenuhi kebutuhan energi Dorna Sports selaku pemilik dan pemegang merek MotoGP,” ujar Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan dalam keterangannya, Minggu (15/10/2023).

Riva berharap, dukungan fasilitas SPBU Modular untuk aktivitas Dorna Sport ini dapat menunjang penyelenggaraan event MotoGP secara optimal. Sehingga, dapat membawa nama baik Indonesia.

Baca juga : Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Pertamina Boyong 50 UMKM Ke Mandalika

Terkait hal ini, Operator SPBU Modular Lalu Safrino menambahkan, SPBU Modular tersebut dibangun sejak seminggu sebelum event berlangsung. Serta mulai beroperasi pada 12 Oktober.

“Di Sirkuit ini, hanya ada satu SPBU Modular dan berlokasi di dekat paddock. SPBU ini kita khususkan untuk kendaraan operasional tim Dorna. Produk yang tersedia hanya Pertamax Turbo, dan pembayaran dilakukan dengan voucher BBK dari Pertamina Retail,” ujar Lalu.

SPBU Modular menyediakan BBM Pertamax Turbo yang memiliki nilai oktan tertinggi RON98, dengan kelebihan teknologi Ecosave dan Ignition Booth Formula (IBF).

Formula ini menjadikan Pertamax Turbo memiliki proses pembakaran yang sempurna, sehingga cocok untuk mesin berteknologi tinggi.

Baca juga : Prabowo Membesar

Pertamax Turbo juga meningkatkan performa mesin kendaraan menjadi lebih responsif, sekaligus menjaga kebersihan mesin.

SPBU Modular di Pertamina Grand Prix of Indonesia mengelola pengisian Pertamax Turbo untuk kendaraan operasional peserta, safety car, marshall dan medical rescue.

Pertamina menyiapkan 4.000 liter BBM selama pergelaran event ini.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menambahkan, Pertamina mendukung penuh event Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023.

Baca juga : MotoGP Pertamina Grand Prix Of Indonesia Bawa Berkah, Serap Tenaga Kerja Lokal

Untuk menyukseskan gelaran tahun kedua ini, Pertamina mempersiapkan infrastruktur dan fasilitas yang semakin baik, sehingga dapat memenuhi kebutuhan Dorna Sports dan masyarakat.

"Tahun ini adalah tahun kedua Pertamina dalam Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023. Infrastruktur penunjang yang semakin lengkap, diharapkan dapat menyempurnakan ajang ini," tutupnya.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060, dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.