Dark/Light Mode

Projo Deklarasi Di Kertanegara

Prabowo Membesar

Minggu, 15 Oktober 2023 08:00 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima Jaket Projo dari Ketum Projo Budi Arie Setiadi (kanan) pada acara deklarasi dukungan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Sabtu (14/10/2023). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka/RM.id)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima Jaket Projo dari Ketum Projo Budi Arie Setiadi (kanan) pada acara deklarasi dukungan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Sabtu (14/10/2023). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Pro Jokowi (Projo) resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. Deklarasi dukungan digelar di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta, Sabtu (14/10/2023). Dengan bergabungnya Projo, maka dukungan politik bagi Prabowo untuk Pilpres 2024 makin membesar. Prabowo didukung banyak parpol, juga banyak relawan.

Dukungan itu, dideklarasikan Projo usai Presiden Jokowi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/10/2023). Karena Prabowo tak hadir di acara tersebut, maka Projo memilih menjemput bola. Bersama pimpinan dari parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM), Projo mendatangi kediaman Prabowo, di Kertanegara, Jakarta, untuk mendeklarasikan dukungannya.

Baca juga : Projo Akan Deklarasi Dukung Prabowo Sebagai Capres Sore Ini

Sehari sebelum acara, Ketua Umum Projo, Budi Arie sudah memberi tahu bahwa Rakernas yang akan digelarnya itu, akan memutuskan Capres yang akan didukung. Tak hanya Capres, Projo juga akan mengumumkan dukungannya pada

Gibran Rakabuming sebagai Cawapres. Dukungan untuk Prabowo-Gibran itu, rencananya akan dideklarasi di acara Rakernas Projo.

Baca juga : Jadi Provinsi Ke-11. Ribuan Buruh Maluku Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Namun, rencana itu berubah. Prabowo sebagai Capres yang akan didukung, ternyata tidak hadir. Sedangkan Gibran yang akan jadi pendampingnya, cuma 15 menit datang di acara Rakernas. Wali Kota Solo itu, meninggalkan acara, sekitar 5 menit sebelum Jokowi tiba di lokasi.

Meskipun Prabowo tak hadir dan Gibran datang hanya sebentar, pembukaan Rakernas VI Projo tetap meriah dan bertabur bintang. Semua pimpinan partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Mulai dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Parti Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, hingga Ketum Partai Gelora Anis Matta. Sedangkan Gerindra diwakili Hashim Djojohadikusumo, Ahmad Muzani dan Sufmi Dasco.

Baca juga : Tersangka Kasus Proyek Tol MBZ Minta Dibebaskan

Jokowi tiba di lokasi pukul 14.15 WIB. Disambut Budi Arie dan Sekjen Projo, Handoko. Jokowi yang mengenakan kemeja safari berwarna putih itu, menyalami para ketua umum partai yang hadir dan jajaran petinggi Projo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.