Dark/Light Mode

Penerbangan Dari BIJB Kertajati, Pintu Menuju Kawasan Rebana

Selasa, 24 Oktober 2023 18:32 WIB
Penerbangan Dari BIJB Kertajati, Pintu Menuju Kawasan Rebana

 Sebelumnya 
"BIJB Kertajati akan melayani sejumlah wilayah, termasuk Kota Bandung, Cimahi, Cirebon, Kabupaten Kuningan, Sumedang, Majalengka, Purwakarta, Subang, Ciamis, Pangandaran, Banjar, dan Tasikmalaya. Aksesnya akan memanfaatkan Tol Cipali dan Tol Cisumdawu," jelasnya.

Bernardus juga menyampaikan bahwa BIJB Kertajati memiliki fasilitas modern, termasuk ruang tunggu dengan kapasitas 1.336 penumpang, tenant makanan dan minuman, ATM Center, klaim bagasi, serta check-in counter untuk penerbangan domestik dan internasional. Bernardus mengatakan, infrastruktur pendukung, seperti hotel dan rumah sakit, sudah tersedia.

Baca juga : Ketua Majelis Syura PKS: Doakan AMIN Menang Dan Amanah

Beberapa hotel, seperti Hotel Horison dan Fieris Hotel, telah siap beroperasi.

Sementara Aston Inn KJT diperkirakan selesai pada triwulan pertama 2024.

Baca juga : 7 Rute Penerbangan Di BIJB Kertajati Kerek Perekonomian Kawasan

"Adanya rumah sakit terdekat, seperti RSU Mitra Plumbon di Cirebon, RSUD Cideres, dan Klinik Surya, akan menjaga keamanan penumpang," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.