Dark/Light Mode

BSI Luncurin Enam Produk Baru Investasi

Reksa Dana Syariah Punya Prospek Cerah

Sabtu, 28 Oktober 2023 07:20 WIB
Direktur Sales  Distribution BSI Anton Sukarna menyampaikan paparannya di sela peluncuran produk reksa dana syariah pada acara Priority Gathering Market Outlook 2024: Finding Silver Lining in A Year of Uncertainty di Jakarta, Rabu (25/10/2023). PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan sejumlah manager investasi di Indonesia meluncurkan enam produk reksa dana syariah untuk meningkatkan minat masyarakat berinvestasi di pasar modal syariah serta mendorong peningkatan inklusi keuangan syariah. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp).
Direktur Sales Distribution BSI Anton Sukarna menyampaikan paparannya di sela peluncuran produk reksa dana syariah pada acara Priority Gathering Market Outlook 2024: Finding Silver Lining in A Year of Uncertainty di Jakarta, Rabu (25/10/2023). PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan sejumlah manager investasi di Indonesia meluncurkan enam produk reksa dana syariah untuk meningkatkan minat masyarakat berinvestasi di pasar modal syariah serta mendorong peningkatan inklusi keuangan syariah. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp).

 Sebelumnya 
Untuk nasabah yang tertarik membeli reksadana di BSI dapat dilakukan melalui cabang ter­dekat dengan investasi mulai dari Rp 100 ribu.

Saat ini BSI sedang melaku­kan pengembangan sistem untuk dapat melakukan transaksi rek­sadana secara digital.

“Sehingga ke depannya na­sabah dapat bertransaksi secara digital,” ucapnya.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Kesuksesan EHang Raih Type Certificate eVTOL

Anton menyebut, reksa dana syariah, khususnya reksadana pasar uang, masih menjadi in­strumen investasi yang menarik di tengah kondisi ekonomi dan politik yang tidak menentu pada 2024.

BSI juga memberikan in­sight kepada nasabah priori­tas dan membicarakan tentang kondisi ekonomi dunia, serta Indonesia pada 2024. Termasuk menyusun strategi investasi berkelanjutan.

“Yang manfaatnya tidak hanya untuk saat ini, namun juga untuk generasi mendatang,” tutup Anton.

Baca juga : Bank DKI Dan OJK Perkuat Literasi Keuangan Syariah

Terkait hal ini, Pengamat ekonomi syariah dari Universitas Indonesia (UI) Yusuf Wibisono mengapresiasi upaya BSI mem­perbanyak produk reksa dana syariah.

Pasalnya, ia menilai performa reksa dana syariah lebih baik dibandingkan yang konven­sional, sehingga hal ini seha­rusnya menjadi faktor penting yang dapat menarik minat ma­syarakat.

“Saya juga yakin, tren kepemi­likan reksa dana syariah akan me­ningkat. Investor pasti memilih produk reksa dana unggulan dengan rekam jejak yang baik,” ucapnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : LG Gebrak Pasar Indonesia Dengan Layar TV Hingga 86 Inci dan Prosesor Pintar

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 28/10/2023 dengan judul BSI Luncurin Enam Produk Baru Investasi, Reksa Dana Syariah Punya Prospek Cerah

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.