Dark/Light Mode

BSI Luncurin Enam Produk Baru Investasi

Reksa Dana Syariah Punya Prospek Cerah

Sabtu, 28 Oktober 2023 07:20 WIB
Direktur Sales  Distribution BSI Anton Sukarna menyampaikan paparannya di sela peluncuran produk reksa dana syariah pada acara Priority Gathering Market Outlook 2024: Finding Silver Lining in A Year of Uncertainty di Jakarta, Rabu (25/10/2023). PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan sejumlah manager investasi di Indonesia meluncurkan enam produk reksa dana syariah untuk meningkatkan minat masyarakat berinvestasi di pasar modal syariah serta mendorong peningkatan inklusi keuangan syariah. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp).
Direktur Sales Distribution BSI Anton Sukarna menyampaikan paparannya di sela peluncuran produk reksa dana syariah pada acara Priority Gathering Market Outlook 2024: Finding Silver Lining in A Year of Uncertainty di Jakarta, Rabu (25/10/2023). PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan sejumlah manager investasi di Indonesia meluncurkan enam produk reksa dana syariah untuk meningkatkan minat masyarakat berinvestasi di pasar modal syariah serta mendorong peningkatan inklusi keuangan syariah. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp).

 Sebelumnya 
Keenam produk reksa dana syariah tersebut yakni Trimegah Kas Syariah, TRIM Syariah Berimbang, TRIM Syariah Sa­ham, Sucorinvest Sharia Money Market Fund, Sucorinvest Sharia Sukuk Fund dan Batavia Dana Saham Syariah.

Keenam produk itu termasuk dalam kelas aset reksa dana syariah pasar uang, reksa dana syariah pendapatan tetap, reksa dana syariah campuran dan reksa dana syariah saham.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Kesuksesan EHang Raih Type Certificate eVTOL

“Produk terbaru tersebut me­nambah produk-produk reksa dana syariah di BSI,” jelasnya.

Anton mengatakan, pelun­curan produk terbaru reksa dana syariah ini adalah bentuk komit­men BSI untuk hadir sebagai sahabat finansial, spiritual dan sosial bagi nasabah.

Baca juga : Bank DKI Dan OJK Perkuat Literasi Keuangan Syariah

Dengan peluncuran produk terbaru reksa dana syariah ini, BSI total memasarkan lebih dari 20 produk reksa dana syariah, dengan berbagai kelas aset sesuai profil risiko dan kebutuhan nasabah.

Anton menjelaskan, reksa dana syariah ditargetkan untuk segala profil nasabah. Hal ini karena reksa dana syariah di BSI terdiri dari berbagai kelas aset yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan, goal dan profil risiko nasabah melalui produk-produk tersebut.

Baca juga : LG Gebrak Pasar Indonesia Dengan Layar TV Hingga 86 Inci dan Prosesor Pintar

“Dengan itu nasabah dapat meraih berkah melalui investasi reksa dana syariah,” tuturnya.

Beberapa keunggulan reksa dana syariah di BSI yakni dike­lola oleh manajemen investasi yang profesional, likuiditas tinggi karena dapat dicairkan kapan saja, transparansi perkem­bangan investasi, dan dijamin sesuai syariat oleh Dewan Sya­riah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.