Dark/Light Mode

Holding PTPN III Sabet 2 Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Awards 2023

Sabtu, 28 Oktober 2023 13:04 WIB
Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Persero menyabet dua penghargaan sekalius di bidang keterbukaan informasi publik yakni The Most Interact BUMN. (Foto: Dok. PTPN III)
Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Persero menyabet dua penghargaan sekalius di bidang keterbukaan informasi publik yakni The Most Interact BUMN. (Foto: Dok. PTPN III)

RM.id  Rakyat Merdeka - Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) meyabet dua penghargaan sekalius di bidang keterbukaan informasi publik yakni The Most Interact BUMN by Engagementdan The Most Anticipated High Engagement.

Apresiasi tersebut diperoleh PTPN III (Persero) dalam ajang Keterbukaan Informasi Publik Awards 2023 yang digelar BUMN Track bekerja sama dengan PT Media Kernels Indonesia (Drone Emprit Publications) dan Bali Post, di Ayodya Resort Bali.

Corporate Secretary Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Bambang Agustian mengatakan, keterbukaan informasi adalah salah satu komitmen yang terus dijunjung tinggi oleh perusahaan.

Baca juga : Holding PTPN lll Genjot Transformasi Berkelanjutan

Dengan membuka akses informasi yang relevan, kata Bambang, seluruh pemangku kepentingan, termasuk masyarakat, dapat membantu mengawal transformasi dan aksi-aksi korporasiyang tengah dilakukan di tubuh PTPN Group.

“Tentunya komitmen ini sejalan dengan UU Keterbukaan Informasi Publik dan amanah Menteri BUMN Erick Thohir yang terus mendorong transparansi BUMN agar mencapai tata kelola perusahaan yang baik," kata Bambang dalam keterangan resminya, Sabtu (28/10).

Atas apresiasi itu, Bambang mengucapkan terima kasih kepada dewan juri dan pihak penyelenggara yang telah memberikan perhatian terhadap perusahaan di klaster perkebunan dan kehutanan.

Baca juga : 4 Proyek Modernland Raih Penghargaan Properti Indonesia Award 2023

"Ini menjadi salah satu dorongan kami untuk terus membuka akses-akses informasi yang dibutuhkan masyarakat sebagai salah satu upaya perbaikan ke depan," ujarnya.

Sekedar informasi, Keterbukaan Informasi Publik Awards digelar dengan tujuan untuk mengapresiasi badan publik, khususnya perusahaan BUMN, BUMN Tbk., anak perusahaan BUMN Tbk.,serta para pejabat publik mulai dari gubernur, bupati, dan wali kota yang dinilai telah menjalankan praktik keterbukaan informasi kepada khalayak.

Penilaian dilakukan berdasarkan hasil monitoring serta menganalisa media sosial dan platform online berbasis teknologi big data.

Baca juga : Modernland Realty Raih 2 Penghargaan TOP Human Capital Awards 2023

Penilaian didasarkan pada empat parameter, yakni activity, audience, engagement, dan content quality. Adapun, Ketua Dewan Juri ajang tersebut, yakni Menteri Komunikasi dan Informatika periode 2014-2019 Rudiantara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.