Dark/Light Mode

Rosan Mengundurkan Diri Dari Jabatan Wamen

Kinerja Kementerian BUMN Dipastikan Tak Terganggu

Minggu, 29 Oktober 2023 07:20 WIB
Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani. (Foto: Antara)
Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengunduran diri Rosan Perkasa Roeslani dipastikan tidak menganggu kinerja Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dengan pengunduran diri Rosan sebagai Wakil Menteri (Wamen) BUMN II, maka Wa­men BUMN kini hanya satu yakni Kartika Wirjoatmodjo (Tiko).

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, tidak akan ada penambahan Wamen BUMN baru.

Baca juga : Usai Rosan Mengundurkan Diri, Erick Thohir: Tidak Ada Wamen BUMN Baru

“Tidak, tidak ada,” tegas Erick di Jakarta, kemarin.

Erick yang juga Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengaku, menghormati keputusan pengunduran diri Rosan, yang akan fokus bekerja sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

KIM mengusung pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Baca juga : Kolaborasi Perguruan Tinggi Dan Kementan Wujudkan Klinik PHT Tangguh

Erick mengatakan, sudah berdiskusi dengan internal Ke­menterian membahas pengun­duran diri Rosan. Selain itu, melaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai keputusannya tidak menambah wakil menteri.

“Saya sudah melapor kepada Pak Presiden, bahwa nanti kita satu saja wamennya, pakai Pak Tiko. Saya juga tidak pergi ke mana-mana. Kami fokus pada kerja-kerja yang ada,” ungkap mantan bos Klub Inter Milan ini.

Terpisah, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga juga memastikan, pengunduran diri Rosan tidak akan mempengaruhi kinerja Kementerian.

Baca juga : Makin Positif, Kinerja Kredit BNI Diproyesikan Naik Tahun Ini

“Di Kementerian BUMN, semuanya sudah tertata. Jadi sampai hari ini, mudah-mudahan dengan Pak Rosan mundur pun tidak mengganggu banget,” kata Arya di kantor Kementerian BUMN, Kamis (26/10).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.