Dark/Light Mode

Jelang Purnatugas Ganjar, Ratusan Warga Desa Di Pati Ucapkan Terima Kasih

Rabu, 30 Agustus 2023 18:03 WIB
Para warga yang tergabung dalam sukarelawan Desa untuk Ganjar Desgan Kabupaten Pati tersebut, menyampaikan rasa terima kasih mereka dalam rapat konsolidasi yang digelar di New Merdeka Hotel Pati di Kelurahan Ngarus, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Rabu (30/8). (Foto: Ist)
Para warga yang tergabung dalam sukarelawan Desa untuk Ganjar Desgan Kabupaten Pati tersebut, menyampaikan rasa terima kasih mereka dalam rapat konsolidasi yang digelar di New Merdeka Hotel Pati di Kelurahan Ngarus, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Rabu (30/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan warga dari berbagai desa di Kabupaten Pati berterima kasih atas program dan bantuan yang telah diberikan Ganjar Pranowo selama memimpin Jawa Tengah (Jateng). 

Para warga yang tergabung dalam sukarelawan Desa untuk Ganjar (Desgan) Kabupaten Pati tersebut, menyampaikan rasa terima kasih mereka dalam rapat konsolidasi yang digelar di New Merdeka Hotel Pati di Kelurahan Ngarus, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Rabu (30/8).

Penyampaian rasa terima kasih ini disampaikan jelang purnatugas Ganjar pada 5 September mendatang, usai menjabat sebagai Gubernur Jateng selama dua periode. 

Baca juga : Kala Jokowi Tunjuk Ganjar Di Depan Prabowo, Warga Langsung Teriak Presiden

Ketua Des Ganjar Kabupaten Pati, Wiryanto mengatakan sedikitnya ada 350 warga Pati yang hadir dalam kegiatan tersebut. 

"Mereka mewakili desa-desa yang ada di Kabupaten Pati untuk bisa menyaksikan bagaimana acara Des Ganjar hari ini, berkaitan dengan ucapan terima kasih kami kepada Ganjar Pranowo yang sebentar lagi akan purnatugas," kata Wiryanto. 

Selama dipimpin Ganjar, Wiryanto mengatakan telah merasakan tangan dingin pria berambut putih tersebut dalam menyelesaikan permasalahan di wilayahnya. 

Baca juga : Relawan Buruh Sahabat Ganjar Deklarasi Di Bumi Sriwiijaya

"Ketika ada perbedaan pendapat, ada persoalan di tingkat bawah, baik itu di kabupaten atau kecamatan, beliau langsung ingin turun ke bawah untuk bisa mendingan dan menyelesaikan persoalan tersebut," katanya. 

Sifat energik Ganjar menjadi salah satu alasan dirinya banyak dicintai warganya. Wiryanto menuturkan, Ganjar tidak pernah terlihat letih ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Dia melanjutkan Ganjar juga aktif dalam berbagai program sosial untuk membantu masyarakat desa. Mulai dari program pengentasan kemiskinan, hingga program untuk meredam kasus stunting anak. 

Baca juga : Gelar Tebus Murah Sembako, Relawan Asandra Bantu Ratusan Warga Lewati Krisis

Di Pati sendiri, Ganjar juga kerap mengimplementasikan salah satu program andalannya yakni Tuku Lemah Oleh Omah. Dalam program tersebut, Ganjar telah membangun ratusan rumah untuk warga prasejahtera di Jateng. 

"Yang lain juga banyak sekali. Berkaitan dengan infrastruktur, pembangunan, biasanya juga ada yang mendapatkan bantuan untuk (pembangunan) tempat ibadah, musala, masjid, gereja, wihara, dan lain sebagainya," pungkas Wiryanto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.