Dark/Light Mode

Enlit Asia 2023

PLN Icon Plus Tampilkan Smart Solution dan Inovasi menuju Transisi Energi

Rabu, 15 November 2023 14:02 WIB
Enlit Asia 2023 PLN Icon Plus Tampilkan Smart Solution dan Inovasi menuju Transisi Energi

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN Icon Plus, sebagai Subholding Beyond kWh dari PLN, yang berfokus pada pengembangan solusi energi cerdas, hadir di ajang ENLIT Asia 2023 yang berlangsung 14-16 November 2023 di Tangerang.

Konferensi dan pameran tahunan kelistrikan dan energi terbesar di ASEAN ini mengambil tema: Strengthening ASEAN Readiness in Energy Transition.

ENLIT Asia 2023 merupakan acara tahunan yang mendatangkan berbagai pemangku kepentingan industri energi, termasuk perusahaan energi, pemerintah, dan akademisi dari seluruh kawasan Asia.

Baca juga : ITPLN Siap Cetak SDM Unggul Mendukung Transisi Energi

PLN Icon Plus turut ambil bagian dalam ajang prestisius ini dengan menampilkan produk layanan solusi energi cerdas yang inovatif.

"Smart & Green Solution merupakan salah satu fokus utama PLN Icon Plus dalam mewujudkan visi dan misinya sebagai Subholding Beyond kWh dari PLN.

Dengan menggunakan teknologi terkini seperti Internet of Things (IoT), Artificial Intelligence (AI), dan Big Data, PLN Icon Plus mampu menghadirkan solusi pintar untuk memaksimalkan efisiensi dan keandalan sistem tenaga listrik" jelas Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Baca juga : Melani Suharli Sosialisasikan Peran PGEO Dalam Proses Transisi Energi Bersih

PLN Icon Plus pada kesempatan ini juga memamerkan teknologi terbaru dalam bidang energi terbarukan, seperti layanan PLTS Atap (PV Rooftop) dan juga layanan smart home.

Hal ini sejalan dengan komitmen PLN Icon Plus untuk mempercepat transisi menuju energi bersih dan berkelanjutan.

Lebih lanjut Ari Rahmat Indra Cahyadi menambahkan, salah satu strategi yang diambil untuk memonetisasi bisnis panel surya atap adalah dengan mengintegrasikannya dengan layanan lain yakni smart green solution.

Baca juga : IESR Dan Ford Foundation Serukan Pemusatan Keadilan Kemitraan Transisi Energi

Pelanggan akan mendapatkan pengalaman menggunakan PLTS Atap yang dibundling dengan konsep rumah pintar (smart home) dan layanan internet andal yang seluruhnya disediakan dalam platform PLN Mobile.

"Pada ajang ENLIT Asia 2023, kami sangat antusias untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman kami dalam menghadirkan solusi energi cerdas dan berkelanjutan. Kami berharap inovasi dan teknologi yang kami persembahkan dapat mendorong pertumbuhan sektor energi di Asia dan membantu mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan," tambah Ari Rahmat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.