Dark/Light Mode

Di Asean Minister on Energy Meeting Bali, Booth PLN Tunjukkan Program Unggulan Transisi Energi

Sabtu, 26 Agustus 2023 11:07 WIB
Booth energi PLN memamerkan beberapa program unggulan transisi energi pada 22-25 Agustus 2023 di Bali. (Dok. PLN)
Booth energi PLN memamerkan beberapa program unggulan transisi energi pada 22-25 Agustus 2023 di Bali. (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) turut memeriahkan gelaran Asean Ministers on Energy Meeting (AMEM) ke-41 dengan menghadirkan booth energi yang memamerkan beberapa program unggulan perseroan dalam bertransisi energi pada 22-25 Agustus 2023 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan PLN berkomitmen dalam mendukung transisi energi yang diusung oleh Indonesia, ASEAN dan dunia.

Baca juga : Tekan Angka Stunting, CKB Logistics Luncurkan Program CSR Bunda PAS

Langkah mandiri dan agresif PLN dalam agenda dekarbonisasi ini dilakukan melalui 8 inisiatif yang telah dijalankan, antara lain lewat program pengurangan penggunaan PLTU atau early retirement PLTU, pengimplementasian co-firing biomasa.

Co-firing hidrogen dan amonia, studi untuk implementasi CCUS, pengembangan pembangkit energi baru terbarukan (EBT), smart grid & digitalisasi control system, carbon cap and trade. 

Baca juga : Pertamina Regional JBB Resmikan Program Unggulan TJSL Di Wilayah Bandung

Serta implementasi green energy sebagai sebuah layanan, dan pengembangan ekosistem electric vehicle (EV).

"Kami banyak melakukan langkah progresif dalam agenda transisi energi. Di forum yang besar ini, kami ingin menunjukkan kepada negara-negara sahabat di ASEAN 2 inisiatif kami, yaitu co-firing biomassa, konversi kendaraan berbasis bahan bakar minyak (BBM) ke listrik, dan charging station sebagai infrastruktur pendukungnya dalam mendukung pengembangan ekosistem EV.

Baca juga : Menteri ESDM: Minyak Dan Gas Bumi Masih Berperan Penting Di Era Transisi Energi

Ini merupakan langkah konkret kami dan kami sangat terbuka untuk melakukan kolaborasi," ujar Darmawan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.