Dark/Light Mode

Aklamasi, Erik Hidayat Terpilih Menjadi Ketua Umum HIPPI 2023-2028

Rabu, 6 Desember 2023 11:41 WIB
Ketua Umum HIPPI, Erik Hidayat (ketiga kiri). (Foto: Ist)
Ketua Umum HIPPI, Erik Hidayat (ketiga kiri). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) yang ke-9 yang dipimpin Yuliandre Darwis berjalan sukses. Erik Hidayat terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum HIPPI periode 2023-2028.

Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat, (5/12/2023).

Baca juga : Carmelita Hartoto Terpilih Jadi Ketua FASA 2024-2026

"HIPPI ini menarik. Goalsnya baik. Yaitu bagaimana caranya menjadikan pengusaha lokal menjadi tuan di negara sendiri. Tentu ini adalah bentuk semangat, terutama bagi anak-anak muda. Dengan melantiknya Ketua Umum yang baru, akan muncul sebuah potensi semangat baru, pemberi harapan. Dan mudah-mudahan hari ini kita bisa melahirkan hasil-hasil dan keputusan yang inklusif bagi semua," ujar Yuliandre yang juga CEO The Strategist dan Ketua/Komisioner KPI Periode 2016-2023.

Selain itu, tema Munas ke-9 kali ini adalah UMKM era digital yang berkeadilan dan berkelanjutan. Munas HIPPI ke-9 juga menghadirkan Akbar Himawan Buchari Ketua Umum HIPMI 2022-2025 dan Plt Ketua Kadin Yukki Nugrahawan.

Baca juga : Heikal Safar Sebut Ekky Pitung Sangat Layak Jadi Ketum Bamus Betawi 2023-2028

"Kita akan membangun HIPPI ke depannya untuk meningkatkan program-program yang mendukung pembangunan kota masa depan,” ujar Erik dalam menyampaikan komitmennya setelah terpilih.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.