Dark/Light Mode

Trans Jababeka, Feeder LRT Bekasi Di Kota Jababeka Hari Ini Diresmikan

Kamis, 14 Desember 2023 14:16 WIB
Peluncuran layanan angkutan antar jemput atau shuttle bus LRT City Bekasi menuju Kota Jababeka oleh Direktur Angkutan BPTJ KemenhubTatan Rustandidi Hollywood Junction Jababeka, Kota Jababeka-Cikarang, Kamis (14/12/2023). (Foto: Istimewa)
Peluncuran layanan angkutan antar jemput atau shuttle bus LRT City Bekasi menuju Kota Jababeka oleh Direktur Angkutan BPTJ KemenhubTatan Rustandidi Hollywood Junction Jababeka, Kota Jababeka-Cikarang, Kamis (14/12/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jababeka Tbk. kembali menegaskan komitmennya dalam mewujudkan Kota Jababeka menjadi kota mandiri berkonsep Transit Oriented Development (TOD) dan environmentally sustainable melalui Trans-Jababeka.

Trans-Jababeka sendiri adalah layanan transportasi massal terintegrasi yang melayani pergerakan masyarakat di Jababeka-Cikarang, baik di dalam kawasan maupun antar kawasan dari Kabupaten Bekasi hingga menyentuh Ibu Kota DKI Jakarta dan wilayah aglomerasi Jabodetabek dan sekitarnya.

Terbaru, berhasil diluncurkannya layanan angkutan antar jemput atau shuttle bus LRT City Bekasi menuju Kota Jababeka oleh Direktur Angkutan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan Tatan Rustandi di Hollywood Junction Jababeka, Kota Jababeka-Cikarang, Kamis (14/12/2023).

Baca juga : Prakiraan Cuaca Besok Di Jakarta: Hujan Turun Dari Senin Siang

Shuttle bus LRT City Bekasi ini sendiri merupakan layanan angkutan massal berbasis bus point to point dengan rute perjalanan Hollywood Junction Jababeka – Kawasan Industri - LRT City Bekasi – Kawasan Industri Jababeka - Hollywood Junction Jababeka yang di-provide oleh AO Shuttle By AO Group.

 

 

Baca juga : 57 Ulama Jateng Deklarasi Dukungan Ke Prabowo Di Jakarta, Ini Alasannya

Kepala Sub Direktorat Angkutan Orang Direktorat Angkutan BPTJ Baju Sutanto mengatakan, kehadiran shuttle bus LRT di Kota Jababeka sangat penting dalam memudahkan mobilitas bagi masyarakat Kota Jababeka yang mau naik kendaraan umum dengan harga terjangkau.

Menurut Sutanto, Kota Jababeka merupakan salah satu Kawasan Strategis Nasional (KSN) oleh pemerintah pusat dengan jumlah pekerja mencapai lebih dari 1 juta jiwa lebih dan jumlah populasi mencapai lebih dari 1, 2 juta jiwa.

"Kami berharap hadirnya angkutan feeder menuju LRT City Bekasi, masyarakat atau pekerja yang ada di dalam Kota Jababeka, bisa mendapatkan layanan yang optimal," ujar Sutanto dalam keterangannya, Kamis (14/12/2023).

Baca juga : Mario Dandy Dan Kakaknya Bersaksi Di Sidang Rafael Alun Hari Ini

Menurutnya stuttle bus LRT bisa membuat penumpang menjadi nyaman dan aman dalam berkendaraan umum dan masyarakat perlahan bisa beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum massal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.