Dark/Light Mode

Graduation Ceremony Peruri Digital Entrepreneur Academy Level II Cetak UMKM Go Digital

Rabu, 20 Desember 2023 17:00 WIB
Peruri telah menggelar Graduation Ceremony bagi UMKM yang telah mengikuti program Peruri Digital Entrepreneur Academy Level II. (Foto: Istimewa)
Peruri telah menggelar Graduation Ceremony bagi UMKM yang telah mengikuti program Peruri Digital Entrepreneur Academy Level II. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peruri telah menggelar Graduation Ceremony bagi UMKM yang telah mengikuti program Peruri Digital Entrepreneur Academy Level II.

Peruri Digital Entrepreneur Academy merupakan program pendampingan dan pembinaan bagi UMKM dalam mengadopsi teknologi digital untuk meningkatkan kapabilitas usahanya.

Kegiatan graduation ceremony ini diselenggarakan di Fox HARRIS City Center Bandung yang dibuka dan diresmikan oleh Kepala Biro Strategic Coporate Branding & TJSL Peruri, Ratih Sukma Pratiwi dan dihadiri 25 pelaku UMKM yang berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan program ini.

Baca juga : Peruri Digital Entrepreneur Academy Level 2, Program Binaan UMKM Tahap Lanjutan

Ratih mengatakan, program ini merupakan lanjutan dari penyelenggaraan program kegiatan yang sama yang telah sukses dilaksanakan pada tahun sebelumnya.

Ia menambahkan, pada tahun lalu, fokus utama Peruri Digital Entrepreneur Academy adalah pembinaan dasar, termasuk pengenalan teknologi dalam bisnis dan pemahaman strategi pemasaran online.

"Sementara pada Program Level II tahun ini memiliki fokus yang lebih advance yaitu menekankan pada penerapan teknologi digital untuk siap menghadapi tantangan global, dan mampu menghadapi perubahan teknologi serta dapat bersaing di era digitalisasi," ujar Ratih dalam keterangannya, Rabu (20/12/2023).

Baca juga : Genjot Daya Saing UMKM, Erick Dukung Enterpreneur Milenial Medan Go Global

Peruri Digital Entrepreneur Academy Level II merupakan salah satu bentuk komitmen Peruri dalam memberikan pembinaan untuk mendorong UMKM di Indonesia naik kelas melalui tiga metode pembinaan yaitu Business Approach, Business Opportunity and Bussiness Acceleration.

Lebih lanjut Ratih menjelaskan, selama masa program pendampingan dan pembinaan, Peruri turut memperkenalkan salah satu produk digitalnya yaitu Peruri SHIELD.

Peruri SHIELD itu mencakup layanan tanda tangan digital, stempel digital, meterai elektronik dan e-invoice untuk membantu UMKM mengelola proses administrasinya menjadi lebih cepat dan efisien.

Baca juga : Bank Mandiri Taspen Dukung UMKM Binaan Go Digital

"Diharapkan seluruh peserta inkubasi dapat lebih optimal mengelola usahanya melalui dukungan teknologi digital," ujar Ratih.

Ia menambahkan, Program Peruri Digital Entrepreneur Academy sejalan dengan transformasi digital yang dijalankan perusahaan dan misi perusahaan untuk memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, kepada bangsa, dan negara.

"Dengan adanya Program Peruri Digital Entrepreneur Academy Level II dapat membantu UMKM Indonesia semakin berkembang dan lebih kompetitif dalam menghadapi dinamika bisnis di era digitalisasi,” ujar Ratih.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.