Dark/Light Mode

Laris Di TikTok, Bella Shofie Targetkan Produknya Go Global

Jumat, 22 Desember 2023 17:18 WIB
Beli Lokal 12.12 (Foto: Ist)
Beli Lokal 12.12 (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemanfaatan TikTok Shop sebagai platform pemasaran dan promosi bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal di Indonesia dinilai masih merupakan strategi yang efektif untuk mendongkrak penjualan. 

Dabe Beaute, brand skincare lokal asli Indonesia, berhasil membuktikan keseriusan dalam menjalankan bisnis dan memanfaatkan platform TikTok, dapat membawa kesuksesan. Didirikan oleh artis Bella Shofie dan suaminya Daniel Rigan, Dabe Beaute bertujuan untuk membuat semua orang memiliki kulit sehat dan terawat dengan harga terjangkau.

Bella sangat serius saat memutuskan fokus bisnis di bidang kecantikan. Butuh waktu yang tidak sebentar bagi Bella untuk menghasilkan produk terbaik dan aman untuk konsumen yang memakai skincare produksinya.

Baca juga : Mejeng Di Jepang, Toyota Rangga Concept Go Global

Menurut Bella, arti dari "DABE" itu sendiri adalah "THE Amazing Beauty Excellent Service," yang menunjukkan komitmen mereka pada kualitas dan kepuasan pelanggan atas produk kecantikan yang dipakainya.

Kisah sukses Bella dengan brandnya Dabe Beaute bukanlah sekadar kesuksesan produk buatannya. Bella menuturkan, TikTok telah menjadi kunci utama bisnisnya meroket karena dirinya memanfaatkan platform ini untuk berinteraksi dengan audiens, terutama milenial dan Gen Z, lewat konten review produk, tips kecantikan, dan vlog keseharian.

"Aku berterima kasih banget buat TikTok yang sudah sangat membantu Dabe Beaute sebagai UMKM lokal dan bisa membantu banyak orang jadi mengenal bisnis skincare lokal ini," ucap Bella.

Baca juga : Jadi Business Solution Platform, Qlola by BRI kini Go Global

Terlepas dari produknya yang sukses di pasar, Bella menambahkan bahwa penggunaan TikTok sangat berdampak besar baginya, selain itu TikTok tak hanya membantu visibilitas bisnis Dabe Beaute, melainkan juga membantu untuk meningkatkan penjualan.

"Dengan adanya kemitraan strategis TikTok dan kampanya Beli Lokal ini sangat membantu bisnis kami! Kami senang sekali karena pada tanggal 12 Desember kemarin, produk kami sudah terjual habis banyak. Kemudian, walaupun kami hanya melakukan siaran langsung selama tiga jam, tetapi jumlah pesanan yang masuk luar biasa! Alhamdulillah. Semua orang dari pabrik, mitra logistik terkait, dan staf internal kami sangat senang karena akhirnya kami memiliki banyak pesanan lagi,” tambah Bella. 

Bella menambahkan, komitmen Dabe Beaute terhadap pemberdayaan masyarakat tercermin dalam misi Bella untuk membuka lowongan pekerjaan, memberikan sumber pendapatan bagi individu yang membutuhkan.

Baca juga : Jadi Host Shopee Live, Zulhas Promosikan Produk UMKM Lokal

"Saat ini kami merekrut orang-orang baru dan bahkan menyewa toko baru, sehingga sekarang kami memiliki empat toko. Kami harus melakukannya karena pesanan yang kami terima benar-benar melampaui harapan kami sehingga membuat toko tiga lantai kami tidak cukup," tambah Bella.

Sebagai produk asli Indonesia, Dabe Beaute mendukung penuh UMKM-UMKM lokal lainnya untuk tetap dapat bersaing di pasar lokal bahkan tidak menutup kemungkinan masuk dalam kancah internasional dengan dengan memanfaatkan platform yang tepat serta dibarengi juga dengan niat yang mulia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.