Dark/Light Mode

Bos BSI Pastikan Layanan Perbankan Optimal Saat Libur Akhir Tahun

Kamis, 28 Desember 2023 18:04 WIB
Bos BSI Pastikan Layanan Perbankan Optimal Saat Libur  Akhir Tahun

RM.id  Rakyat Merdeka - Guna memastikan kesiapan dan optimalisasi pelayanan periode libur panjang jelang akhir tahun, Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Indonesia Tbk (BSI) Hery Gunardi terjun langsung ke kantor cabang (KC) Mayestik pada Kamis (28/12/2023).

Dikatakan Hery, hal tersebut dilakukan top manajemen BSI untuk memastikan, seluruh cabang perseroan dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada nasabahnya, khususnya dalam menghadapi lonjakan transaksi pada akhir tahun.

Baca juga : Yuk Intip Promo Menarik Pertamina Patra Niaga untuk Temani Libur Akhir Tahun

Dalam kunjungannya, Hery meninjau kesiagaan prosedur keamanan, pelayanan nasabah, dan ketersediaan layanan perbankan di setiap cabang.

“BSI berkomitmen kuat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah di momen-momen penting, seperti akhir tahun dan tahun baru,” ucapnya.

Baca juga : ESDM Dan Pertamina Pastikan Stok BBM Cs Aman Saat Libur Nataru

Pihaknya juga memastikan, nasabah BSI merasa aman dan nyaman dalam melakukan transaksi perbankan, dan BSI terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanannya. Selanjutnya, sebagai antisipasi terhadap lonjakan transaksi pada akhir tahun dan awal tahun baru, BSI juga telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp 12,2 triliun untuk melayani kebutuhan transaksi nasabah.

Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen BSI untuk memberikan pelayanan yang optimal dan memastikan ketersediaan likuiditas selama periode penting ini, yaitu mulai dari 22 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024.

Baca juga : Di Debat Cawapres, Mahfud Pastikan Bansos Lanjut Dan Tepat Sasaran

“Akhir tahun adalah salah satu periode dengan tingkat transaksi yang lebih tinggi dari biasanya. Oleh karena itu, sebagai langkah proaktif, BSI akan mengoptimalkan layanan berbasis e-channel, seperti mesin ATM dan pelayanan di kantor cabang,” jelasnya.

Hery mengatakan, puncak transaksi tunai diperkirakan akan terjadi dua pekan menjelang akhir tahun 2023 hingga awal tahun 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.