Dark/Light Mode

Didukung BNI Xpora, Cau Chocolates Sukses Rambah Pasar Global

Jumat, 12 Januari 2024 19:02 WIB
BNI konsisten mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar naik kelas dan berorientasi ekspor melalui BNI Xpora. (Foto: Ilustrasi BNI)
BNI konsisten mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar naik kelas dan berorientasi ekspor melalui BNI Xpora. (Foto: Ilustrasi BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI konsisten mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar naik kelas dan berorientasi ekspor melalui BNI Xpora.

Cau Chocolates merupakan salah satu UMKM yang merasakan manfaat dari BNI Xpora mulai dari permodalan hingga menjangkau pasar luar negeri.

Baca juga : Didukung KIB Di Surabaya, Cak Imin Optimis AMIN Lolos Putaran Kedua

Founder sekaligus CEO Cau Chocolates, Kadek Surya Prasetya Wiguna mengatakan, selain pembiayaan, bisnisnya juga dibantu untuk meluaskan pasar ke luar negeri melalui diaspora Indonesia.

"BNI menjadi partner bank utama kami. BNI Xpora itu banyak menghubungkan kita dengan diaspora-diaspora luar negeri yang berpotensi untuk menjual cokelat. Itu yang sangat membantu kami," ujar Kadek Surya dalam keterangannya, Jumat (12/1/2024).

Baca juga : Didukung ADB, SMF Terbitkan Obligasi Dan Sukuk Perdana

Kadek Surya menceritakan, Cau Chocolates didirikan pada tahun 2017 di Bali berawal dari keresahan banyaknya kakao Indonesia yang diekspor ke luar negeri dalam bentuk mentah dan kembali ke Tanah Air dalam bentuk berbagai produk olahan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.