Dark/Light Mode

BNI Investor Daily Summit 2023 Ungkap Strategi Sukseskan UMKM Go Global

Kamis, 26 Oktober 2023 17:27 WIB
BNI terus berinovasi dalam mengembangkan produk digital sehingga dapat memaksimalkan pelayanan kepada pelaku UMKM untuk dapat naik kelas dan go global. (Foto: Dok. BNI)
BNI terus berinovasi dalam mengembangkan produk digital sehingga dapat memaksimalkan pelayanan kepada pelaku UMKM untuk dapat naik kelas dan go global. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus berinovasi dalam mengembangkan produk digital sehingga dapat memaksimalkan pelayanan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk dapat naik kelas dan go global.

Direktur Consumer Banking BNI Corina Leyla Karnalies menyebutkan, UMKM merupakan salah satu segmen yang terus diupayakan oleh BNI untuk dapat menorehkan kinerja positif.

"Sebagai bank milik negara tentunya kami selalu proaktif berinovasi agar selalu dapat mendorong kinerja UMKM untuk semakin kuat menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia," katanya dalam acara BNI Investor Daily Summit 2023, di Jakarta, Rabu (25/10).

Baca juga : Konferensi Investasi, BNI Investor Daily Summit 2023 Dorong Ekonomi Berkelanjutan

Corina memaparkan, BNI membantu memperkenalkan UMKM Indonesia ke pasar global di tengah perkembangan ekonomi digital yang semakin masif.

BNI melakukan shifting layanan dari konvensional ke digital agar bisnis terus berjalan dan dilakukan bukan hanya untuk nasabah individu melalui BNI Mobile Banking, tetapi juga nasabah korporasi melalui BNIDirect.

Melalui peralihan tersebut, perseroan melihat ada peningkatan pengguna BNI Mobile Banking hingga 23,3 persen secara tahunan mencapai 14,9 juta pengguna di Juni 2023.

Baca juga : BNI Investor Daily Summit 2023, Royke Pede Ekonomi Indonesia Makin Kuat

 “Melihat hal tersebut, kami menyadari bahwa fungsi bank adalah memberikan akses ke nasabah baik individu maupun perusahaan, apakah pembukaan rekening dan pembiayaan, bagaimana membuka akses perbankan lebih mudah," sebutnya.

Tak hanya itu, Corina menyebutkan, perseroan terus melakukan inovasi produk-produk perbankan dengan menyesuaikan kebutuhan nasabah.

BNI pun proaktif memberikan literasi keuangan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia khususnya nasabah UMKM.

Baca juga : Politik Panas Jelang Pemilu, Ekonomi Harus Tetap Dingin

Sejalan dengan hal tersebut, Corina menambahkan, BNI menyediakan layanan BNI Xpora khusus untuk pelaku UMKM dan diaspora yang ingin meningkatkan kapasitas bisnis dan fokus dalam skala ekspor. BNI memberikan solusi melalui website yang dapat diakses dengan mudah.

“Kita juga bantu untuk melakukan business matching. Contoh kita sudah sign dengan KOIMA di Korea, kita datangkan UMKM kita di sana dan ketemu 70 pebisnis dan melakukan business matching,” pungkas Corina.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.