Dark/Light Mode

Top, Kementerian ESDM Borong 4 Penghargaan Pada Ajang PR Award 2024

Jumat, 8 Maret 2024 21:36 WIB
Kementerian ESDM sabet Gold Winner pada Puncak acara PR Indonesia  Awards (PRIA) 2024,  di Denpasar Bali, Kamis (7/3).
Kementerian ESDM sabet Gold Winner pada Puncak acara PR Indonesia Awards (PRIA) 2024, di Denpasar Bali, Kamis (7/3).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meraih empat penghargaan dalam ajang kompetisi kehumasan PR Indonesia Awards (PRIA) 2024. 

Salah satunya, Gold Winner untuk Kategori Goverment Program PR "Kampanye Program Transisi Energi". Penghargaan tersebut, diberikan pada puncak acara PR Indonesia Awards (PRIA) 2024, di Denpasar Bali, Kamis (7/3). 

PRIA merupakan kompetisi kehumasan yang diselenggarakan untuk mengukur dan mengevaluasi kinerja kehumasan pemerintah dan badan publik di lingkungan kementerian, lembaga, pemerintah daerah, perguruan tinggi negeri, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, se-Indonesia.

Baca juga : Joss, TASPEN Borong 3 Penghargaan Di Ajang BCOMSS 2024

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agus Cahyono Adi mengatakan, penghargaan ini menjadi barometer kinerja komunikasi dan kehumasan sekaligus suatu capaian yang terus dipertahankan oleh Kementerian ESDM.

"Terus berinovasi dan berkolaborasi untuk menciptakan program-program yang kreatif dan bermanfaat sekaligus menjadi ujung tombak komunikasi Pemerintah, khususnya di sektor ESDM kepada publik," ujar Agus usai menerima penghargaan.

Agus mengungkapkan, humas Kementerian ESDM kedepannya akan terus berkolaborasi dan mengutamakan komunikasi dan penyampaian informasi yang mudah dipahami dan diterima oleh publik .

Baca juga : BNI Raih 2 Penghargaan Komunikasi Perusahaan di BCOMSS 2024

"Kami akan terus mendorong agar humas pemerintah, khususnya di Kementerian ESDM, untuk terus bekerja kreatif dan inovatif menciptakan program komunikasi yang betul-betul berdampak untuk publik dan masyarakat," imbuhnya.

Selain Gold Winner, Kementerian ESDM juga mendapat penghargaan Bronze Winner Kategori Kanal Digital, Media Sosial Instagram, Bronze Winner - Kategori Kanal Digital, Media Sosial TikTok dan Kategori Best Presenter Kinara Ayu Hati Imananda Putri.

PR Indonesia menghadirkan 16 juri yang kompeten diterjunkan untuk menilai seluruh karya public relations (PR), baik dari kalangan praktisi PR senior, jurnalis, akademisi, hingga PR Guru. Penjurian berlangsung selama empat hari, dari tanggal 23 hingga 26 Januari 2024 melalui daring.

Baca juga : Kontribusi Positif, Astra Agro Sabet Penghargaan Fortune Indonesia Change The World

Penyelenggaraan PRIA tahun ini menerima 699 karya dari 219 institusi. Karya-karya tersebut terentang dalam berbagai kategori, seperti Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program PR, Departemen PR, dan Komunikasi CSR.  
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.