Dark/Light Mode

BPJamsostek Pemprov DKI Jakarta Serahkan Penghargaan Paritrana Award 2023

Rabu, 28 Februari 2024 14:35 WIB
BPJamsostek  Pemprov DKI Jakarta Serahkan Penghargaan Paritrana Award 2023

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Wilayah DKI Jakarta bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Penganugerahan Pemenang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau Paritrana Award Tahun 2023, Selasa (27/2/2024). 

Kandidat Paritrana Award terbagi dalam beberapa kategori yaitu, kategori Pemerintah kabupaten/kota, perusahaan dari berbagai sektor usaha. 

Paritrana Award merupakan penghargaan tahunan dari Pemerintah yang diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemenko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama BPJamsostek, didukung Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Dalam Negeri.

Tujuannya sebagai bentuk apresiasi kepada Pemda dan badan usaha yang mendukung program jaminan sosial tenaga kerja. 

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPJamsostek DKI Jakarta Deny Yusyulian mengajak pimpinan Pemerintah Kota/Kabupaten untuk terus memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja DKI Jakarta. 

Baca juga : BPJamsostek Mampang Gencar Sosialisasikan Program Bagi Pelaku UMKM Bogor

Deny mengatakan, betapa pentingnya program BPJamsostek untuk memberikan perlindungan dalam bekerja, sehingga pekerja bisa fokus dan meningkatkan produktivitas yang berujung pada kesejahteraan.

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dalam setiap kategori semoga penghargaan ini memacu kita semua untuk terus memberikan yang terbaik agar terwujud Kerja Keras Bebas Cemas," kata Deny di Jakarta, Rabu (28/2/2024). 

Sementara, Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Jakarta Kelapa Gading Ivan Sahat H Pandjaitan menambahkan, BPJamsostek siap berkolaborasi dengan seluruh stakeholder di wilayah kerja. Tingkat Pemerintah Kota Jakarta Utara & Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu untuk mewujudkan kesejahteraan pekerja dan keluarga serta memberikan rasa aman kepada seluruh pekerja di Jakarta Utara. 

Ivan juga mengucapkan selamat kepada para pemenang Paritrana Award 2023 Provinsi DKI Jakarta khusunya Pemerintah Kota Jakarta yang telah berhasil mendapatkan penghargaan urutan kedua.

"Penghargaan ini sangat penting karena merupakan salah satu upaya untuk memotivasi berbagai pihak baik Pemerintah Kota Jakarta Utara maupun pelaku usaha dalam mengoptimalkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk seluruh pekerja," katanya. 

Baca juga : Organda Minta Pemprov DKI Jakarta Selamatkan Industri Angkutan Umum

Adapun, pemenang tingkat Pemerintah kota, dari juara satu dan seterusnya, yaitu, Pemerintah Kota Jakarta Timur, Pemerintah Kota Jakarta Utara, dan Pemerintah Kota Jakarta Selatan. 

Kategori Usaha Sektor Keuangan, yaitu, Perusahaan Pengelolaan Aset, Indonesia Infrastructure Finance, dan Aliansi Teknologi Indonesia. 

Kategori Usaha Sektor Perdagangan dan Jasa, yaitu, Pama Persada, RS Royal Taruma, dan RS Siloam International.

Kategori Usaha Sektor Pertambangan, Manufaktur, dan Konstruksi yaitu, Eka Dharma International, Khong Guan, dan Taiyo Sinar Jaya Teknik. 

Kategori Usaha Sektor Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Perikanan, yakni Pupuk Indonesia dan Pelayaran Korindo. 

Baca juga : PSI Temukan Kejanggalan Penghitungan Suara Pemilu 2024

Kategori Usaha Sektor Pendidikan, yaitu Yayasan Pesantren Islam Al Azhar, Yayasan Budi Pekerti Luhur, dan Universitas Paramadina. 

Kategori UMK yakni, Pisang Goreng Madu Bu Naniek dan Ayam Goreng Seleraku. 

BPJamsostek Kelapa Gading memastikan pemenang pertama pada setiap kategori secara otomatis diusung mengikuti tingkat nasional.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.