Dark/Light Mode

Jaga Kualitas Komunikasi dan Bisnis Berkelanjutan

Joss, TASPEN Borong 3 Penghargaan Di Ajang BCOMSS 2024

Jumat, 8 Maret 2024 17:05 WIB
Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko TASPEN Diyantini Soesilowati (kanan) saat menerima penghargaan BCOMSS 2024 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (7/3/2024). (Foto: Humas TASPEN)
Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko TASPEN Diyantini Soesilowati (kanan) saat menerima penghargaan BCOMSS 2024 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (7/3/2024). (Foto: Humas TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau TASPEN terus berkomitmen menjaga kualitas penyampaian informasi dan edukasi program perusahaan secara optimal kepada masyarakat.

Terbukti, TASPEN dengan kembali meraih penghargaan dalam ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 dalam tiga kategori.

Di ajang penghargaan yang diselenggarakan Kementerian BUMN dengan tema “Menggerakkan Masa Depan, Menuju Indonesia Emas” ini, TASPEN mendapatkan apresiasi atas upaya optimal dalam menjaga kualitas penyampaian informasi dan edukasi program perusahaan kepada masyarakat. Baik melalui media massa maupun media sosial.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko TASPEN Diyantini Soesilowati di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (7/3/2024).

“BUMN ditantang untuk terus melakukan terobosan. Perusahaan BUMN semakin hari harus semakin transparan. Itulah yang sejak awal saya juga dorong. Saya push supaya terus tumbuh berkelanjutan," kata Erick.

BCOMSS 2024 diikuti oleh seluruh perusahaan BUMN dan anak usahanya. Acara ini ditujukan untuk mendorong BUMN, agar terus memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai bisnis dan Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) berkelanjutan perusahaan, serta berbagai program Kementerian BUMN.

Baca juga : Dukung Bisnis Berkelanjutan, LPKR Komit Tingkatkan Ketahanan Iklim

Hal ini selaras dengan komitmen Erick, agar BUMN dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Terkait hal ini, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko TASPEN Diyantini Soesilowati menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian BUMN, atas penghargaan yang diberikan.

"TASPEN berkomitmen terus mendukung penyebaran informasi terkini terkait Kementerian BUMN dan perusahaan, untuk menjaga citra positif BUMN di masyarakat," ujar Diyantini.

Penghargaan ini juga merupakan apresiasi kepada seluruh Insan TASPEN, atas dedikasi dan pengabdiannya dalam mengelola komunikasi dan informasi perusahaan.

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi TASPEN, untuk terus memberikan pelayanan informasi yang optimal kepada masyarakat. Khususnya peserta TASPEN di seluruh Indonesia.

Dalam implementasi penyebaran informasi positif perusahaan melalui media sosial, TASPEN memiliki 58 orang Social Media Ranger (SMR) yang tersebar di seluruh Indonesia, untuk secara aktif melakukan percepatan penyebaran informasi mengenai Kementerian BUMN dan perusahaan.

Baca juga : Astra Agro Dorong Penggunaan Pupuk Non Kimia

Sepanjang tahun 2023, TASPEN turut berperan aktif dalam meningkatkan interaksi dan engagement pada berbagai saluran komunikasi media. Sejalan dengan arahan Erick, yang menyebut BUMN dapat terus berkembang di tengah tantangan era digitalisasi. Terutama, dalam pengelolaan komunikasi dengan memanfaatkan infrastruktur media, baik media massa maupun media sosial.

TASPEN berhasil meraih tiga penghargaan pada acara BCOMSS 2024 yang terdiri dua penghargaan di bidang Komunikasi Perusahaan: Most Consistent Keterbukaan Informasi Publik dan Individual Social Media Ranger Activation. Serta satu penghargaan di bidang Keberlangsungan Bisnis: BUMN Local Heroes.

Sebelumnya, TASPEN telah mendapat penghargaan serupa secara berturut-turut pada tahun 2022 untuk kategori Keberlanjutan BUMN Local Heroes, dalam program The Real Hero Rita Yoafifi mitra binaan TASPEN Jayapura dan untuk kategori Penjaga Media Sosial Terbaik tahun 2023.

TASPEN berkomitmen terus meningkatkan kualitas pengelolaan komunikasi dan informasi perusahaan dengan memegang prinsip Good Corporate Governance (Tata Kelola Perusahaan/GCG), sehingga terjadi percepatan penyebaran informasi melalui media massa dan media sosial yang kredibel kepada masyarakat.

Tentang PT TASPEN (Persero)

PT TASPEN (Persero) atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara.

Berdiri sejak 17 April 1963, PT TASPEN (Persero) turut berperan aktif dalam kesejahteraan sosial, khususnya bagi ASN di Indonesia.

Baca juga : Pertamina Trans Kontinental Raih 3 Pengharaan di Indonesia Green Awards 2024

PT TASPEN (Persero) saat ini memiliki beberapa produk dan layanan, yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM), Program Tabungan Hari Tua (THT), dan Programming Pensiun.

PT TASPEN (Persero) merupakan The First Chairman of Asian Civil Service Pension Association (ACSPA) atau Ketua Asosiasi Penyelenggara Jaminan Sosial bagi Aparatur Sipil Negara pertama di Asia yang beranggotakan Penyelenggara Jaminan Sosial bagi ASN dari berbagai negara di Asia antara lain Indonesia, Korea Selatan, Filipina, Malaysia, Thailand dan Kamboja.

PT TASPEN (Persero) mengedepankan kenyamanan dan keselamatan peserta dengan menerapkan layanan digital berupa TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital.

Sebagai kanal informasi dapat menghubungi Call Center 1500919, kunjungi laman website official www.taspen.co.id, tcare.taspen.co.id dan seluruh sosial media resmi milik PT TASPEN (Persero).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.