Dark/Light Mode

Sarinah Raih Penghargaan dari Kementerian BUMN di Ajang BCOMSS Award 2024

Sabtu, 9 Maret 2024 05:17 WIB
Direktur Utama PT Sarinah Fetty Kwartati menerima penghargaan BCOMSS dari Menteri BUMN Erick Thohir, di Jakarta, Kamis malam (7/3). (Foto: Istimewa)
Direktur Utama PT Sarinah Fetty Kwartati menerima penghargaan BCOMSS dari Menteri BUMN Erick Thohir, di Jakarta, Kamis malam (7/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sarinah meraih penghargaan dari Kementerian BUMN dalam ajang BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) Award 2024 kategori Sustainability SME Development, di Jakarta, Kamis (7/3). Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen Sarinah dalam mendukung dan mengembangkan UKM di Indonesia.

Direktur Utama PT Sarinah Fetty Kwartati mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian ini. “Kami sangat senang mendapatkan penghargaan BCOMSS Award 2024 untuk kategori Sustainability SME Development. Ini merupakan kali pertama Sarinah mendapatkan penghargaan ini, dan menjadi bukti nyata komitmen kami dalam mendorong kemajuan UKM di Indonesia,” ujar Fetty, dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (9/3).

Baca juga : Top, Kementerian ESDM Borong 4 Penghargaan Pada Ajang PR Award 2024

Sarinah memiliki program Sarinah Pandu yang dirancang khusus untuk membantu UKM dalam retail management. Program ini meliputi pelatihan, edukasi, dan akses pasar bagi UKM Indonesia.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan program Sarinah Pandu agar lebih bermanfaat bagi UKM. Ke depannya, kami menargetkan untuk dapat mempertahankan juara dalam kategori SME Development di BCOMSS Award," ucap Fetty.

Baca juga : Dirut PLN Raih Best CEO of Communications di Ajang BCOMSS 2024

Selain itu, Sarinah juga akan mengembangkan lebih banyak modul pelatihan dalam program Sarinah Pandu untuk menelurkan lebih banyak UKM yang tangguh. Modul-modul pelatihan baru ini akan fokus pada ESG, retail management, dan akses pasar internasional.

BCOMSS Award merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada perusahaan BUMN dan anak perusahaannya yang memiliki program komunikasi korporasi dan keberlanjutan (sustainability) terbaik di Indonesia. Penghargaan ini diselenggarakan BCOMSS dan dinilai dewan juri yang terdiri dari pakar komunikasi, akademisi, dan praktisi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.