Dark/Light Mode

Bank DKI Siap Wujudkan Jakarta Sebagai Pusat Kota Bisnis

Kamis, 14 Maret 2024 11:33 WIB
Workshop Chief Financial Officer BUMD Jakarta Forum di The Tavia Herritage Hotel Jakarta  Rabu (28/2).
Workshop Chief Financial Officer BUMD Jakarta Forum di The Tavia Herritage Hotel Jakarta Rabu (28/2).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi DKI mendorong peran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta dalam mewujudkan Jakarta Global City.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono di acara Kick Off dan Workshop CFO (Chief Financial Officer) BUMD Jakarta Forum di The Tavia Herritage Hotel Jakarta, Rabu (28/2).

“BUMD Jakarta perlu terus meningkatkan sinergi antar BUMD, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun Badan Layanan Umum Daerah  (BLUD) Pemprov DKI serta tetap menjadi agent of development,” ujar Joko. 

Baca juga : RUU DKJ Di Paripurnakan 4 April, Jakarta Bakal Jadi Pusat Perekonomian Nasional

Direktur Keuangan dan Strategi Bank DKI mengatakan, siap bersinergi dengan Pemprof DKI mewujudkan Jakarta Global City. Bank DKI telah menyiapkan sejumlah program kerja yang didasari pada tujuan dibentuknya forum ini.  

“CFO BUMD Jakarta diharapkan dapat berperan dalam memberikan masukan-masukan strategis dalam rangka peningkatan kinerja BUMD Pemprov DKI Jakarta, melalui kolaborasi digital, hubungan kelembagaan, maupun peningkatan program Environment, Social & Governance antar BUMD,” ujar Romy Kamis (14/3).

Romy menambahkan, CFO BUMD Forum Jakarta merupakan sebuah forum yang mewadahi interaksi dan komunikasi para Direktur Keuangan BUMD Jakarta atas kolaborasi bisnis maupun dalam rangka mendukung berbagai program Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga : Sambut Ramadan, BNI Siapkan Berbagai Promo Menarik Buat Nasabah

Sementara Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menyampaikan Kick Off dan Workshop CFO BUMD Jakarta Forum ini memberikan manfaat bagi rencana besar mewujudkan Jakarta sebagai global city. 

“Dengan adanya CFO ini juga diharapkan akan terbangun komunikasi yang baik melalui sharing session, transfer knowledge dan muncul solusi seiring dengan persiapan Jakarta menjadi kota global,” tutup Arie.

Kegiatan CFO BUMD Jakarta Forum ini diikuti 14 BUMD DKI Jakarta yang 50% lebih kepemilikan sahamnya dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta sebagai Pemegang Saham Pengendali. Yaitu Bank DKI, Sarana Jaya, Pasar Jaya, PAM Jaya, PAL Jaya, Dharma Jaya, MRT Jakarta, Trans Jakarta, Jakarta Propertindo, Jakarta Tourisindo, Food Station, Jamkrida Jakarta, JIEP Pulogadung, serta Pembangunan Jaya Ancol. 

Baca juga : Lanjutkan Kinerja Gemilang, Ini Strategi Bisnis Elnusa 2024

Acara tersebut diikuti oleh 14 Direktur Utama dan 14 Direktur Keuangan BUMD, bersama dengan para anggota Forum, dengan harapannya bisa mengimplementasikan sinergi BUMD menjadi lebih solid, sebagai media komunikasi dan problem solver berbagai masalah yang ada di BUMD Jakarta.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.