Dark/Light Mode

Dirut Pupuk Kaltim Raih Penghargaan Best CEO Visionary Leadership

Kamis, 14 Maret 2024 13:59 WIB
Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo, menerima penghargaan secara langsung, di Jakarta, Rabu (13/3/2024). (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)
Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo, menerima penghargaan secara langsung, di Jakarta, Rabu (13/3/2024). (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meraih tiga penghargaan pada Anugerah BUMN (Badan Usaha Milik Negara) 2024, yakni untuk Best CEO (Chief Executive Officer) Visionary Leadership, Best Corporate in Carbonization Initiative dan Pengembangan Talenta & SDM (Sumber Daya Manusia) Unggul Perusahaan Terbaik.

Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo, menerima penghargaan secara langsung, di Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Raih Penghargaan Peduli HAM dari Menkumham

Menurutnya, sejalan dengan tema pada Anugerah BUMN 2024, yakni 'Business Reinvention untuk Optimalisasi Peluang Bisnis di Industri 4.0', Pupuk Kaltim dinilai berhasil dalam upaya menyusun strategi perusahaan berbasis pada prinsip growth strategy, baik pada sektor produksi dan suplai, diversifikasi usaha, hingga ekspansi geografis.

Serta, penerapan aktivitas penyelarasan bisnis atau reinvention business yang mencangkup beberapa aspek, yaitu pertumbuhan, keberlanjutan, inklusivitas, sinergitas dan kolaborasi dalam lingkup perusahaan.

Baca juga : JEC Group Raih Penghargaan Marketeers OMNI Awards 2024

"Pupuk Kaltim dinilai mampu menerapkan strategi dan inovasi pada dua aspek kunci, yaitu implementasi teknologi dan manajemen SDM yang unggul, terutama dalam mendukung dekarbonisasi dan pengurangan emisi karbon," ujar Budi Wahju, melalui siaran pers, Kamis (14/3/2024).

Dengan raihan penghargaan ini, kata dia, tentu semakin termotivasi untuk terus berinovasi dalam mewujudkan formula terbaik dalam mengelola perusahaan, terutama di tengah tuntutan industri 4.0 di seluruh aspek bisnis perusahaan guna mencapai efektivitas dan efisiensi yang lebih baik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.