Dark/Light Mode

BCOMSS 2024: Rakyat Merdeka Raih Penghargaan Best Contributed Editor In Chief

Jumat, 8 Maret 2024 08:34 WIB
Direktur Rakyat Merdeka Group Kiki Iswara Darmayana (kanan) menerima penghargaan Best Contributed Editor in Chief dari Menteri BUMN Erick Thohir di ajang BCOMSS 2024 di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Kamis (7/3/2024). (Foto: Khairizal Anwar/RM)
Direktur Rakyat Merdeka Group Kiki Iswara Darmayana (kanan) menerima penghargaan Best Contributed Editor in Chief dari Menteri BUMN Erick Thohir di ajang BCOMSS 2024 di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Kamis (7/3/2024). (Foto: Khairizal Anwar/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Rakyat Merdeka Group Kiki Iswara Darmayana mendapat penghargaan Best Contributed Editor in Chief dari Kementerian BUMN. Bersama dua media lainnya: CNN dan SCTV/Indosiar.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir, di ajang BUMN Corporate Communications & Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Ajang BCOMSS ditujukan untuk mendorong keterbukaan informasi sebagai bagian dari pelaksanaan Good Corporate Governance (GCG) bagi BUMN.

Baca juga : KALMED Manufaktur Indonesia Raih Penghargaan Industri Alat Kesehatan Terbaik

"Kita bisa lihat, dari pemberitaan terkait keterbukaan informasi yang hanya 400 ribu lebih, saat ini sudah mencapai 1,5 juta. Inilah yang kita harapkan, perusahaan BUMN makin hari makin transparan," ujar Erick yang juga Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu.

Sejak awal kepemimpinannya, Erick mendorong adanya keterbukaan informasi, berupa konsolidasi laporan keuangan.

Laporan tersebut bisa dilihat di situs resmi BUMN secara transparan. "Semua isu yang ada kami buka, karena ini merupakan  bagian dari tanggung jawab publik," ujar Erick.

Baca juga : AMC 2024, Dinkominfo Muba Raih Peringkat 3 Kategori Konten Audio Visual

Dia memastikan, Kementerian BUMN fokus pada tiga hal. Pertama, BUMN harus bisa menjadi economic development. Kedua, menjadi bagian dari fiskal untuk pemasukan negara. Ketiga, menjadi people's economy.

"Ini menjadi bagian dari penataan yang kita coba dorong, agar berlaku di semua BUMN," tutur Erick.

Erick menekankan, keterbukaan informasi terus dilakukan BUMN, karena terus berupaya melakukan kebaikan dan membuka diri kepada publik.

Baca juga : Banyak Menarik Pengunjung, PLN Raih Penghargaan Most Interactive Booth di IIMS

"Saya ucapkan terima kasih kepada dewan juri, yang telah melihat perubahan demi perubahan yang telah dilakukan oleh BUMN," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.