Dark/Light Mode

CIMB Niaga Syariah dan Pemkot Batam Teken MoU Implementasi Kartu BBM Fuel Card 5.0

Jumat, 22 Maret 2024 17:38 WIB
CIMB Niaga Syariah menggandeng Pemkot Batam dalam mengimplementasikan Layanan Transaksi Pembayaran Pengguna Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan (JBKP).
CIMB Niaga Syariah menggandeng Pemkot Batam dalam mengimplementasikan Layanan Transaksi Pembayaran Pengguna Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan (JBKP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menggandeng Pemerintah Kota Batam (Pemkot Batam) dalam mengimplementasikan Layanan Transaksi Pembayaran Pengguna Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan (JBKP).

Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla mengatakan, melalui sinergi tersebut, CIMB Niaga Syariah turut mendukung program pemerintah dengan menerbitkan kartu khusus Fuel Card 5.0 sebagai alat pembayaran sekaligus pengendali dalam pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite.

“Kartu ini nantinya dapat digunakan secara praktis dengan cara menempelkan (tap) atau scan kartu pada mesin EDC CIMB Niaga, yang dapat membaca plat nomor kendaraan sehingga kuota BBM yang tersedia dapat dimonitor dengan akurat,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (22/3/2024).

Bung Aldilla menuturkan, CIMB Niaga Syariah siap mendukung Pemko Batam dalam mewujudkan inovasi layanan pembayaran digital melalui Fuel Card 5.0 secara optimal dan terintegrasi dengan sistem Disperindag Kota Batam.

Baca juga : Ramadan, Bank Mega Syariah Genjot Transaksi Syariah Card

“Melalui Fuel Card 5.0 tersebut, setiap kendaraan roda 4 dapat dimonitor sesuai batas kuota yang ditetapkan,” katanya.

Hal tersebut sejalan dengan komitmen CIMB Niaga Syariah dalam mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang diusung pemerintah, serta berkontribusi dalam mewujudkan visi Pemko Batam dalam menjadikan Kota Batam sebagai Smart City.

Sebagai UUS dengan layanan perbankan digital lengkap di Indonesia, sambung Bung Aldilla, CIMB Niaga Syariah siap memfasilitasi masyarakat Kota Batam dalam melakukan transaksi menggunakan Fuel Card 5.0 secara efisien, cepat dan mudah.

“Melalui penandatanganan MOU ini, kami berharap dapat ikut serta menyukseskan program pengendalian distribusi BBM di Kota Batam,” ucapnya.

Baca juga : Cuaca Besok Di Jakarta Hujan Atau Panas? Ini Kata BMKG Jumat, 8 Maret 2024

Adapun program Fuel Card 5.0 tersebut bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan distribusi pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang tepat sasaran, serta sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Mobil pribadi dan umum hanya mendapatkan 25 liter per hari.

“Dengan penggunaan Fuel Card 5.0 ini diharapkan penyaluran BBM bersubsidi berjenis pertalite ini menjadi terkontrol dan tercatat,” ungkap Bung Aldilla.

Seperti diketahui, partisipasi CIMB Niaga Syariah dalam program layanan pembayaran Fuel Card 5.0 yang diusung Pemko Batam telah melewati tahap seleksi ketat melibatkan 16 bank yang ada di Kota Batam.

Dari sejumlah bank tersebut, ada tiga bank yang terpilih sebagai mitra Pemko Batam, salah satunya CIMB Niaga Syariah.  

Baca juga : Cuaca Besok Di Jakarta Hujan Atau Panas? Ini Kata BMKG Senin, 4 Maret 2024

Kerja sama program Fuel Card 5.0 dengan Pemko Batam merupakan langkah awal untuk menjajaki potensi kerja sama dalam berbagai bidang lainnya.

“Harapan kami kiranya kerja sama yang baik ini akan terus berkembang. Kami akan terus mendukung Pemerintah dan masyarakat Kota Batam dengan mengandalkan kapabilitas digital dan jaringan kantor CIMB Niaga maupun CIMB Niaga Syariah yang tersebar di berbagai wilayah di Kota Batam,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.