Dark/Light Mode

Ramadan, Bank Mega Syariah Genjot Transaksi Syariah Card

Senin, 18 Maret 2024 14:35 WIB
Bank Mega Syariah optimistis pembiayaan konsumsi Bank Mega Syariah di bulan Ramadan bakal tumbuh, terutama di sektor retail.
Bank Mega Syariah optimistis pembiayaan konsumsi Bank Mega Syariah di bulan Ramadan bakal tumbuh, terutama di sektor retail.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mega Syariah optimistis, pembiayaan konsumsi Bank Mega Syariah di bulan Ramadan bakal tumbuh, terutama di sektor retail.

Untuk itu, Bank Mega Syariah mengoptimalkan momentum Ramadan untuk menggenjot transaksi pembiayaan melalui kartu pembiayaan dari Bank Mega Syariah atau Syariah Card.

“Bank Mega Syariah menargetkan sebanyak lebih dari 2.500 kartu baru, serta menggenjot nilai transaksi Syariah Card secara signifikan dengan proyeksi nilai transaksi sebesar lebih dari Rp 20 miliar selama Ramadan,” ucap Syariah Card Business Division Head Bank Mega Syariah Eva Dahlia Kusumawati dalam keterangan resmi, Senin (18/3/2024).

Baca juga : Kades Dan Perangkat Desa Gigit Jari, Terancam Tak Kebagian THR Tahun 2024

Sebagai bagian dari strategi ekspansi, Bank Mega Syariah menghadirkan berbagai program menarik bagi pengguna Syariah Card.

Nasabah dapat menikmati diskon hingga Rp 200 ribu e-commerce seperti shopee, blibli.com, serta merchant retail lainnya.

Selain itu, terdapat diskon hingga 50 persensetiap berbelanja di berbagai merchant Food & Beverage seperti Baskin Robbins, Wendy’s, Coffee Bean and Tea Leaf, dan masih banyak lagi.

Baca juga : Sun Life Gandeng CIMB Niaga Luncurin Asuransi Syariah Xpresi

Eva menjelaskan, sejak soft launching pada April hingga Desember 2023, Syariah Card yang diterbitkan telah mencapai lebih dari 10 ribu kartu.

“Bank mega syariah menargetkan penerbitan kartu Syariah Card mencapai 25 ribu kartu hingga akhir 2024 atau naik 150 persen dari tahun sebelumnya,” tuturnya.

Eva menegaskan, Bank Mega Syariah bertekad untuk terus berkontribusi dalam pengembangan ekosistem keuangan syariah di Indonesia, serta memberikan pilihan yang lebih luas dan beragam bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan keuangan sesuai prinsip syariah.

Baca juga : Ngiler Gaji Selangit, Walker Mau Pindah Ke Arab Saudi

Hingga kini, penggunaan kartu kredit dan kartu pembiayaan masih sangat diminati masyarakat Indonesia untuk melakukan transaksi pembayaran.

Data Bank Indonesia (BI) menunjukkan pada 2023 total nilai transaksi kartu kredit termasuk kartu pembiayaan syariah mencapai Rp 405,33 triliun, tumbuh 25,25 persen dari tahun 2022.

Pada periode yang sama, jumlah kartu yang diterbitkan juga meningkat 3,08 persen mencapai 17,72 juta kartu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.