Dark/Light Mode

Menteri Kominfo Hadir Untuk Digitalisasi Ekonomi-Energi Hijau

Senin, 1 April 2024 15:13 WIB
Menkominfo Budi Arie Setiadi. (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka/RM.id)
Menkominfo Budi Arie Setiadi. (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyelenggaraan Green Impact Day disambut dan didukung penuh oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi. Hal itu disampaikan saat Rakyat Merdeka melakukan audiensi dengan Menteri Kominfo, Kamis (28/3/2024).

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Kamis 28 Maret Hadir Di Bekasi Cyber Park

Dalam audiensi ini, Rakyat Merdeka menyampaikan penjelasan kegiatan Green Impact Day - Menuju Ketahanan Pangan, Air dan Energi yang akan berlangsung pada 29-30 April di Sasana Budaya Ganesha, ITB Bandung. Hadir saat audiensi dengan Menkominfo adalah Kiki Iswara Darmayana (Dirut Rakyat Merdeka/ CEO RM Group), Ratna Susilowati (Direktur Pemberitaan), Supratman (Kordinator Dewan Kebijakan Redaksi) dan Zagy Yakana Berian (Kordinator Tim RM Muda - Founder Society Renewable Energy).

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Kamis 21 Maret Hadir Di Bekasi Cyber Park

Pada kegiatan tersebut, Menkominfo diundang menjadi pembicara dengan tema: Digitalisasi Untuk Ekonomi dan Energi Hijau Indonesia. Dan Menteri menyatakan kesiapannya untuk hadir pada kegiatan tersebut.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Kamis 14 Maret Hadir Di Bekasi Cyber Park

Menurut Menteri, digitalisasi adalah sebuah keniscayaan. Pihaknya saat ini sedang melakukan integrasi untuk seluruh aplikasi yang dimiliki Pemerintah pusat dan daerah. Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya 27 ribu aplikasi. Beberapa bulan ke depan, rencananya Presiden akan meluncurkan Pusat Data Nasional (PDN) sehingga seluruh server yang terkait dengan aplikasi pemerintah, ditempatkan dalam satu lokasi yang aman.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.