Dark/Light Mode

Dukung Dunia Pendidikan, PLN Icon Plus Sambut Kunjungan Industri SMKN 2 Sukabumi

Jumat, 26 April 2024 17:06 WIB
Sekolah Menengah Kejuaraan Negeri (SMKN) 2 Sukabumi melakukan kunjungan industri ke Kantor NOC (Network Operation Center) PLN Icon Plus di Gandul, Depok. (Dok. PLN Icon Plus)
Sekolah Menengah Kejuaraan Negeri (SMKN) 2 Sukabumi melakukan kunjungan industri ke Kantor NOC (Network Operation Center) PLN Icon Plus di Gandul, Depok. (Dok. PLN Icon Plus)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekolah Menengah Kejuaraan Negeri (SMKN) 2 Sukabumi melakukan kunjungan industri ke Kantor NOC (Network Operation Center) PLN Icon Plus di Gandul, Depok.

Kunjungan ini dilakukan guna mendukung Program Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Kedatangan 70 siswa/i SMKN 2 Sukabumi tersebut disambut hangat oleh Tim PLN Icon yang dimotori Manager Management Gangguan Jaringan - Enterprise PLN Icon Plus Didik Nurjayadi.

Agenda kunjungan diawali dengan perkenalan dan paparan tentang PLN Icon Plus yang disampaikan oleh Didik Nurjayadi.

Dalam paparannya, Didik menjelaskan tentang seluk beluk NOC PLN Icon Plus.

Baca juga : Dukung Revitalisasi Pendidikan Usia Dini, SIS Preschool Hadir di Sedayu City

"Dengan kunjungan industri ini, diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru untuk teman-teman semua (siswa/i SMKN 2 Sukabumi)," ujar Didik dalam keterangan resmi perusahaan, Jumat (26/4/2024).

Didik juga mengatakan, kunjungan industri sebagai dukungan PLN Icon Plus kepada dunia pendidikan.

Dalam hal ini, PLN Icon Plus mendukung Program Link & Match antara dunia pendidikan dan industri.

Program dan kegiatan di bidang pendidikan yang diselenggarakan PLN Icon Plus juga merupakan wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan, khususnya pilar pendidikan, dalam rangka mencapai pembangunan berkelanjutan.

"Dengan demikian, para siswa dapat memiliki skill yang inline dengan kebutuhan industri. Para siswa juga memiliki pemahaman tentang ruang lingkup dan karakteristik dunia kerja sesuai program keahlian," terang Didik.

Baca juga : Saksi Kasus SYL Minta Perlindungan LPSK

Hal senada disampaikan Ketua Program Keahlian Teknik Komputer Jaringan dan Telekomunikasi SMKN 2 Sukabumi Lusy Mariasari.

Menurutnya, kunjungan industri menjadi bagian dari pembelajaran P5 yang akan mengenalkan para siswa dengan budaya kerja.

"Ini adalah tahun kedua kami kunjungan ke PLN Icon Plus. Harapannya, kegiatan ini bisa berlanjut ke kerja sama selanjutnya, seperti praktik kerja," jelas Lusy.

Lusy juga mengucapkan terima kasih karena selalu disambut hangat oleh PLN Icon Plus dalam setiap kunjungannya.

Melalui kegiatan ini, PLN Icon Plus pun berharap dapat terjalin sinergi dengan SMKN 2 Sukabumi maupun dunia pendidikan secara umum.

Baca juga : PLN Icon Plus Perkuat Konektifitas dan Digitalisasi

Untuk itu, PLN Icon Plus membuka kesempatan dan peluang kerja sama dengan institusi pendidikan, khususnya untuk jenjang sekolah menengah atas dan kejuruan.

Dalam berbagai kesempatan, Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi pun telah menegaskan komitmen tersebut.

“Sinergi dengan dunia pendidikan diharapkan dapat menciptakan keselarasan antara dunia industri dan pendidikan sehingga dunia pendidikan melahirkan lulusan yang siap kerja, memiliki kompetensi dan keahlian mumpuni sesuai kebutuhan industri,” tegas Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Maka, lewat kegiatan kunjungan industri SMKN 2 Sukabumi, PLN Icon Plus sekali lagi membuktikan komitmennya dalam memajukan dunia pendidikan Indonesia dalam rangka mencetak SDM-SDM berkeahlian dan berdaya saing.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.