Dark/Light Mode

Dukung Revitalisasi Pendidikan Usia Dini, SIS Preschool Hadir di Sedayu City

Kamis, 25 April 2024 07:45 WIB
SIS Group of Schools saat meluncurkan SIS Preschool di Sedayu City Jakarta. (Foto: SIS Group of Schools)
SIS Group of Schools saat meluncurkan SIS Preschool di Sedayu City Jakarta. (Foto: SIS Group of Schools)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendidikan Usia Dini (Preschool) yang berkualitas tidak hanya dapat mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional seumur hidup dan pengembangan holistik.

Pentingnya pendidikan anak usia dini terletak pada pengaruhnya yang signifikan terhadap pengembangan keterampilan STEAM (Sains, Teknologi, Teknik (Engineering), Seni (Art), dan Matematika), meningkatkan kinerja akademis, serta kesuksesan jangka panjang.

Oleh karena itu, tindakan dan pengaruh orang tua selama masa kanak-kanak secara signifikan mempengaruhi pertumbuhan fisik, intelektual, emosional, dan sosial anak.

SIS Group of Schools mempersembahkan pendekatan inovatif dalam pendidikan usia dini dengan meluncurkan SIS Preschool di Sedayu City Jakarta.

Baca juga : Rapor Pendidikan: Data Driven, Based, Atau Informed?

Gedung sekolah mutakhir ini, didesain berdasarkan masukan dari para ahli pendidikan anak usia dini secara global, mengutamakan keselamatan sebagai fitur desain fundamental. Setiap area dirancang secara detail untuk mempromosikan pengembangan keterampilan di berbagai domain perkembangan, menciptakan lingkungan yang kondusif bagi anak-anak untuk mengeksplorasi tanpa batasan.

Sumber daya multimedia, aplikasi pendidikan, dan alat interaktif diintegrasikan untuk memfasilitasi proyek kolaboratif, memberikan peluang pembelajaran eksperimental.

Pendekatan ini memberdayakan anak-anak untuk berpikir kritis, memecahkan masalah secara kreatif, dan menyatakan diri dengan percaya diri.

SIS Preschool yang telah meraih penghargaan secara global, merupakan pusat pendidikan anak usia dini yang terkemuka, menawarkan program usia dini yang luar biasa yang didasarkan pada kerangka pengajaran Nurturing Early Learners (NEL) dari Singapura yang juga diakui secara global.

Baca juga : MK Punya Dasar Adili Pelanggaran Asas Dan Prosedur Pemilu

Sebagai sekolah internasional eksklusif di Indonesia yang mengadopsi kerangka NEL, kurikulum kami juga mengintegrasikan praktik yang didukung oleh penelitian dari Reggio Emilia dan Montessori.

Pendekatan Pembelajaran Aktif kami yang unik inilah yang membedakan kami, memberikan pengalaman pendidikan inovatif yang berbeda dari pra-sekolah lainnya.

Pusat dari pendekatan kami adalah penekanan pada ANAK (CHILD). Ini merupakan singkatan dari Kolaborasi dan pengembangan komunitas (Collaboration and community development).

Kepala Akademik dan Kurikulum SIS Preschool Nicola Krause mengatakan Pertumbuhan holistik (Holistic Development), Pembelajaran berbasis proyek yang Terintegrasi (Integrated project-based learning), Lingkungan kaya bahasa ( Language-rich environment), dan Keragaman (Diversity).

Baca juga : Dukung Kualitas Pendidikan, Peruri Serahkan Komputer untuk 10 SD Negeri di Karawang

Menurutnya, hal ini akan fokus membantu guru mencapai tujuan kami untuk mempersiapkan siswa dengan keterampilan yang diperlukan untuk sukses dalam pendidikan dasar mereka dan seterusnya.

"Pendekatan inovatif dalam pendidikan anak usia dini melampaui metode tradisional, dengan menempatkan penekanan yang kuat pada pengembangan keterampilan penting abad ke-21 seperti berpikir kritis, kreativitas, dan kolaborasi," ujar Nicola dalam keterangannya, Rabu (24/4/2024).

Menurutnya, saat ini memulai perjalanan ini, pihaknya mengundang orang tua, pendidik, dan masyarakat umum untuk bergabung dalam merefleksikan kembali potensi-potensi pendidikan anak usia dini.

"Mari kita bersama memberdayakan anak-anak kita di Indonesia untuk menjadi arsitek masa depan anak-anak," pungkas Nicola.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.