Dark/Light Mode

Dhama Lautan Utama Apresiasi Kelancaran Angkutan Laut Lebaran 2024

Sabtu, 27 April 2024 08:41 WIB
Dhama Lautan Utama Apresiasi Kelancaran Angkutan Laut Lebaran 2024

RM.id  Rakyat Merdeka - Operator kapal PT Dharma Lautan Utama (DLU) mengapresiasi Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) atas kelancaran angkutan laut Lebaran 2024.

Direktur Utama DLU Erwin H. Poedjono mengaku pihaknya ikut berperan serta dalam kesuksesan angkutan laut lebaran kali ini.

"Kami juga ikut berperan saat mudik dan arus balik, semua berjalan lancar, namun sampai hari ini kami masih terus pantau di lapangan, masih ada beberapa evaluasi untuk pelaksanaan di tahun mendatang," kata Erwin usai meraih penghargaan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran dari Kemenhub di Jakarta dikutip Sabtu (27/4/2024).

Baca juga : Dua Kader Banteng Berebut Rekomendasi

Menurutnya, evaluasi perlu dilakukan di antaranya terkait dengan sosialisasi mudik gratis, agar lebih masif lagi.

Begitu juga pengaturan dimulainya waktu keberangkatan mudik angkutan Lebaran juga bisa lebih dimajukan. Jika biasanya 15 hari sebelum Lebaran, maka bisa dimajukan menjadi 21 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri.

"Dengan begitu bisa membantu mengurai kepadatan saat di pelabuhan," ujarnya.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Pihaknya menawarkan promo menarik bagi pengguna jasa yang mudik jauh hari sebelum lebaran. Melalui e ticketing, pembelian tiket jauh hari sebelum keberangkatan maka akan mendapatkan diskon besar.

"Makin mendekati hari H maka harga tiket akan dijual harga normal," jelasnya.

Erwin menegaskan, DLU mendukung penuh Pemerintah dalam menjalankan kapal baik komersil maupun perintis.

Baca juga : Hadiri Dharma Santhi Nasional, Cantiasa Apresiasi dan Dorong Kemajuan Generasi Muda Hindu

Tak hanya di musim angkutan Lebaran saja, DLU melalui anak usahanya juga mendukung angkutan keperintisan untuk mendukung mobilitas masyarakat.

"Kami aktif membantu sehari-hari apalagi dalam situasi angkutan Lebaran," jelasnya.

Dia berharap ke depannya angkutan laut Lebaran akan semakin baik dengan tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan pelayaran serta kenyamanan penumpang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.