Dark/Light Mode

Long Weekend, Penumpang Whoosh Naik 28 Persen, Lebih Dari 20 Ribu Tiket Ludes

Kamis, 9 Mei 2024 14:33 WIB
Penumpang kereta cepat Whoosh sedang menunggu di stasiun. (Foto: KCIC)
Penumpang kereta cepat Whoosh sedang menunggu di stasiun. (Foto: KCIC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang libur panjang akhir pekan ini, jumlah penumpang kereta cepat Whoosh mengalami lonjakan. PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat jumlah penumpang pada hari Rabu (8/5/2025) mencapai 20.454 orang, atau naik 28 persen dibandingkan dengan hari sebelumnya, Selasa 7 Mei 2024.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, KCIC sudah mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang dengan pengoperasian sebanyak 48 Perjalanan Whoosh per hari.

Baca juga : Long Weekend, Kereta Cepat Whoosh Sediakan 28 Ribu Tempat Duduk Per Hari

Untuk keberangkatan Kamis 9 Mei 2024, hingga pukul 11.00 WIB tercatat 16 ribu tiket telah terjual. Jumlah tersebut diprediksi akan terus meningkat, mengingat penjualan tiket hingga keberangkatan kereta terakhir pada pukul 20.30 WIB masih berlangsung.

"Penumpang diprediksi akan kembali mencapai angka 20 ribu," kata Eva dalam keterangan tertulis, Kamis (9/5/2024). 

Baca juga : Pasca Lebaran, Whoosh Operasikan 48 Perjalanan Reguler, Tarifnya Mulai 150 Ribu

Terdapat sejumlah jadwal favorit yang okupansinya sudah mencapai 100 persen khususnya pada jadwal keberangkatan kereta mulai pukul 06.40 WIB s.d 15.35 WIB dari Stasiun Halim menuju Padalarang maupun Tegalluar. 

Mayoritas penumpang keberangkatan Halim turun di Stasiun Padalarang dan melanjutkan perjalanan dengan KA Feeder menuju Stasiun Bandung.

Baca juga : KAI Tutup Posko Angkutan Lebaran, Penumpang KA Naik 18 Persen

Eva menambahkan, KCIC menyiagakan petugas posko dan Customer Service Mobile di berbagai titik untuk membantu pelayanan di tengah peningkatan jumlah penumpang.

"KCIC memprediksi jumlah penumpang akan tetap tinggi pada libur akhir pekan ini. Seluruh petugas sudah bersiap dan akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan menggunakan Whoosh pada momen spesial ini," pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.