Dark/Light Mode

Multi Harapan Utama Sabet Penghargaan CSR dan PDB Awards 2024

Kamis, 9 Mei 2024 15:55 WIB
Multi Harapan Utama (MHU) berhasil meraih dua kategori penghargaan dalam Corporate Social Responsibility (CSR). (Foto: Dok. MHU)
Multi Harapan Utama (MHU) berhasil meraih dua kategori penghargaan dalam Corporate Social Responsibility (CSR). (Foto: Dok. MHU)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Multi Harapan Utama (MHU) yang merupakan bagian dari MMS Group Indonesia (MMSGI) berhasil meraih dua kategori penghargaan dalam Corporate Social Responsibility (CSR) dan Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards Tahun 2024.

Puncak penganugerahan penghargaan ini digelar di Hotel Westin Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Acara ini diselenggarakan Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF) dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dimana MHU meraih Kategori Emas (Gold) pada kategori kemandirian ekonomi dalam Program Pemberdayaan BUMDes Payang Sejahtera.

Baca juga : Menteri AHY Terbang Ke Amerika, Bagi Pengalaman Sukses Reforma Agraria

Sementara untuk kategori karya tulis perseorangan, MHU berhasil meraih predikat Excellent untuk Program CSR Berkelanjutan di Bumi Mahakam.

Penghargaan diberikan langsung Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi oleh Ketua ISSF Sudarmanto, dan Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar kepada perwakilan dari MHU Muslim Gunawan.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas misi MMSGI yang diimplementasikan oleh MHU dalam memberi dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan melalui beragam program CSR berkelanjutan serta memberikan solusi inovatif.

Baca juga : Elnusa Raih Penghargaan Indonesia 50 Best CSR Awards 2024 Versi The Iconomics

General Manager Mining Support MHU Wijayono Sarosa mengatakan, penghargaan ini menjadi apresiasi bagi perusahaan sekaligus menjadi motivasi MHU untuk terus melakukan yang terbaik.

"Terutama dalam pelaksanaan kegiatan CSR yang memiliki dampak sistemik, salah satunya dalam melakukan pembinaan dan pengembangan desa yang berkelanjutan," ungkap Wijayono dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (9/5/2024).

CEO MMSGI Sendy Greti mengatakan, MMSGI sebagai perusahaan induk yang memiliki komitmen keberlanjutan selalu berupaya untuk bersinergi dengan anak usahanya terus berkontribusi melalui beragam program CSR yang berpotensi membawa dampak positif bagi pertumbuhan perekonomian dan kehidupan masyarakat lokal.

Baca juga : Garuda Indonesia Optimalkan Kesiapan Operasional & Safety Penerbangan Haji 2024

"Penghargaan yang diterima MHU dalam mewujudkan desa berkelanjutan ini merupakan penjelmaan atas komitmen tersebut," ucapnya.

Untuk diketahui, penghargaan CSR dan PDB Award 2024 diikuti 93 perusahaan dan lembaga ini diberikan berdasarkan serangkaian penilaian yang dilakukan Kemendesa PDTT bekerja sama dengan ISSF.

Kriteria penilaian meliputi dokumen program yang diajukan, presentasi, maupun penilaian lain dalam pelaksanaan kegiatan CSR oleh perusahaan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.