Dark/Light Mode

Gelar Aksi Sosial, BRI Peduli Kirim Bantu Korban Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Kamis, 16 Mei 2024 08:45 WIB
BRI Peduli memberikan bantuan pada korban terdampak Gunung Ruang di Sumatera Utara dan bahu membahu membantu warga yang terdampak. (Foto: Dok. BNI Peduli)
BRI Peduli memberikan bantuan pada korban terdampak Gunung Ruang di Sumatera Utara dan bahu membahu membantu warga yang terdampak. (Foto: Dok. BNI Peduli)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gunung Ruang yang berada di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Provinsi Sulawesi Utara yang meletus pada Selasa (14/4/2024) masih terus mengeluarkan hujan batu dan awan panas (erupsi).

Berdasarkan hasil pemantauan visual dan instrumental Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG, aktivitas vulkanik Gunung Ruang masih tinggi dan ditetapkan pada Level IV, Awas.

BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli merespon kejadian bencana alam tersebut dan bahu membahu membantu warga yang terdampak.

Berbagai bantuan tanggap bencana diberikan berupa mineral, beras, telur, mie instan, pakaian, alat mandi, perlengkapan bayi, bumbu dapur, gas LPG, makanan ringan, masker, obat-obatan, dan lain-lain.

Baca juga : Gelar Aksi Sosial, Sido Muncul Berikan Rp 200 Juta Untuk Korban Banjir Bandang Luwu Sulsel

 

BRI Peduli memberikan bantuan untuk korban terdampak erupsi Gunung Ruang di Sulawesi Utara. (Foto: Dok. BRI Peduli)

 

Bantuan tanggap darurat tersebut disalurkan oleh insan BRILian (pekerja BRI) melalui unit kerja terdekat dengan wilayah bencana yang berada di Manado, Sulawesi Utara.

BRI juga berkolaborasi bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya untuk bahu membahu menyalurkan bantuan bagi warga terdampak.

Baca juga : Kabar Baik, Wiljan Dan Fajar Sudah Gabung Skuad Borneo FC

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan BRI kepada korban bencana Erupsi Gunung Ruang merupakan wujud kepedulian BRI terhadap warga yang terdampak. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban para korban.

 

BRI Peduli berkolaborasi dengan berbagai pihak memberikan bantuan bagi warga terdampak erupsi Gunung Ruang di Sulawesi Utara. (Foto: Dok. BRI Peduli)

 

“Kami terus bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk bahu membahu meringankan beban masyarakat terdampak”, ujar Catur dalam keterangannya Kamis (16/5/2024).

Baca juga : Survei BI: Keyakinan Konsumen Terhadap Ekonomi Terus Meningkat

Catur juga menginformasikan bahwa layanan perbankan pada unit kerja BRI dan operasional BRI di wilayah sekitar Gunung Ruang dijalankan terbatas dan menyesuaikan dengan kondisi di lokasi.

"Masyarakat juga bisa memanfaatkan keberadaan AgenBRILink terdekat untuk kebutuhan layanan transaksi perbankan," ujar Catur.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.